Begini Disain Jersey Anniversary Arema ke-33, Ada Unsur Aremanianya

Begini Disain Jersey Anniversary Arema ke-33, Ada Unsur Aremanianya

Disain jersey anniversary Arema ke-33 sudah resmi dirilis di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Sabtu (1/8/2020) siang. Menariknya, dalam disain itu, terdapat unsur Aremania, pendukung setia mereka selama ini.

Disain jersey ini didominasi serba 33, sama dengan usia Arema di tahun 2020 ini. Terinspirasi dari jersey Besiktas JK Turki, terdapat tiga logo Arema, yakni logo saat menjuarai Galatama 1992-1993, dan ketika menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, selain logo Arema yang dipakai di Liga 1 2020.

Pada jersey yang sudah diluncurkan cuplikan sekliasnya di media sosial itu terdapat pula dua bintang yang merepresentasikan dua trofi juara Arema pada musim 1992-1993 dan 2009-2010. Pada bagian lengan belakang ada dua bekas cakar singa, tiga goresan di sisi kanan, dan tiga di sisi kiri, lalu garis merah putih di belakang kerah yang mirip dengan kerah polo shirt.

“Ada semacam diorama gambar Aremania di bagian perut. Ini sebagai bentuk apresiasi untuk suporter kami. Di dunia ini cuma ada dua klub yang membuat jersey seperti ini, yakni Arema dan klub dari Rusia,” kata Tjiptadi Purnomo, Manajer Arema Official Store.

“Selama 33 tahun ini mereka tidak pernah lelah mendukung Arema, baik home maupun away. Bahkan saat disanksi tanpa penonton pun mereka tetap datang melakukan nobar di luar stadion dengan membeli tiket,” imbuhnya.

Sebelum Disain Jersey Anniversary Arema Diluncurkan Sudah Laku

Ketika disain jersey anniversary itu belum diluncurkan, sudah dibuka pre-order bagi yang ingin memilikinya dengan harga Rp500 ribu. Dari 500 pcs yang disiapkan, Tjiptadi Purnomo mengklaim saat ini tinggal 150 pcs saja.

Menurutnya, kebanyakan mereka tertarik karena jersey spesial ulang tahun ini berbeda dari jersey produksi Singo Edan Apparel (SEA) yang dipakai di Liga 1 2020. Kali ini, mereka memakai bahan drifit, dengan logo sablon wofen TPU 3D, tiga butir kancing bertuliskan Arema FC 1987, dan logo SEA dari plastisol.

Jersey itu dikemas se-mbois mungkin dengan boxset hard cover khusus. Selain sertifikat tanda orisinilitas jersey tersebut, Arema Official Store memberikan bonus berupa masker berlogo Arema.

“Sempat kami luncurkan teaser di media sosial, detailnya sudah kami ungkapkan, mungkin itu yang membuat tertarik memesannya. Ini inspirasinya dari jersey klub Turki, Besiktas JK. Unsur-unsurnya serba 33, sesuai usia Arema.

“Sudah dibuka pre-order sejak Rabu (29/7/2020), libur sehari pada Jumat (31/7/2020). Saat ini tinggal 150 pcs dari 500 pcs yang kami sediakan,” pungkas pria yang akrab disapa Adi itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.