Bek Lokal Arema Beberkan Efek Kedatangan Ichaka Diarra

- Advertisement -

Bek lokal Arema, Bayu Aji beberkan efek kedatangan Ichaka Diarra, bek asing untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. Menurutnya, ada dua efek positif yang bisa dirasakannya.

Pemain asli Kabupaten Malang itu menilai Ichaka dengan kemampuan dan pengalaman internasionalnya bakal membawa dampak positif bagi tim Arema. Setidaknya, kehadirannya bakal menjadi kekuatan di lini pertahanan Skuad Singo Edan musim ini.

Ichaka didatangkan Arema denan durasi kontrak selama setahun. Pemain asli Mali itu diplot sebagai pengganti Sergio Silva yang memilih hengkang pulang ke Portugal meski masih menyisakan kontrak semusim di Arema.

“Tentu saja kehadiran bek asing bagus. Pertama, bagus untuk menambah kekuatan tim untuk musim ini, dan semoga lebih solid lagi,” kata Bayu kepada WEAREMANIA.

Kedatangan Ichaka Diarra Meramaikan Persaingan di Lini Belakang Arema

Tak dipungkiri, Bayu Aji juga merasakan kehadiran Ichaka Diarra bakal meramaikan persaingan di lini belakang Arema. Namun, sebagai bek lokal, pemain berusia 23 tahun itu siap bersaing secara sehat.

Beruntung, Bayu merupakan sosok pemain versatile yang bisa bermain di lebih dari satu posisi. Selain bersaing dengan Ichaka di posisi bek tengah, Bayu pun bisa bergeser ke posisi bek sayap kanan maupun kiri jika dibutuhkan.

“Hadirnya pemain asing memang bagus untuk pemain lokal, agar lebih bersemangat dalam bersaing. Jadinya, kami bisa lebih bertambah motivasinya dari diri kiti sendiri, agar bagaimana caranya bisa bersaing dengan pemain asing,” imbuhnya.

Tak Segan Belajar dari Pemain Asing

Bayu Aji menegaskan, tak segan belajar dari pemain asing, termasuk Ichaka Diarra. Bagaimana pun juga, ada ilmu yang bisa dipetiknya untuk menambah kemampuan sebagai pemain bertahan.

“Intinya tetep bekerja keras. Kalau persaingan dalam tim kan sudah biasa, yang penting setiap latihan kita menunjukkan yang terbaik. Sebagai pemain saya juga pastinya belajar banyak, karena pemain asing dari segi pengalamannya lebih banyak. Jadi, saya bisa belajar dari situ,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya