Berita Arema

Berani Mainkan 2 Pemain Belia Arema di Laga Sebesar Lawan Persib

Muhammad Faiz (c) AREMA FC OFFICIAL

Tak seperti biasanya, Eduardo Almeida berani mainkan pemain belia Arema di laga sebesar lawan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) malam. Pelatih Arema itu percaya diri dengan keputusannya.

Dua pemain jebolan Akademi Arema yang ‘beruntung’ mendapatkan menit bermain itu adalah Hamzah Titofani dan Muhammad Faiz. Kedua pemain yang sama-sama masih berusia 19 tahun itu sama-sama masuk sebagai pemain pengganti.

Tito yang sempat dikabarkan mengalami cedera ankle dimasukkan di menit 77 menggantikan Ridwan Tawainella. Sementara, Faiz yang melakoni laga kedua dalam kariernya masuk menggantikan Muhammad Rafli di menit 88.

“Yang ada di pikiran saya hanya kata menang. Saya membuat perubahan susunan pemain, menggeser posisi pemain, mengganti mereka, atau apapun, itu kami lakukan sebagai langkah yang terbaik,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

2 Pemain Belia Arema Dimainkan Sebagai Bagian dari Strategi

Dalam masa persiapan, Eduardo Almeida selalu mematangkan rencana dan strategi yang akan dipakainya. Memasukkan Hamzah Titofani dan Muhammad Fariz yang terbilang masih sangat belia adalah bagian dari strategi pelatih asal Portugal itu saat mengalahkan Persib Bandung 1-0 lewat gol Dendi Santoso.

Sebelumnya, pemain-pemain muda yang baru diorbitkan dari Akademi Arema itu pernah ditampilkan di laga-laga yang notabene memiliki tekanan mental lebih ringan. Makanya, mainnya Tito dan Faiz menjadi sebuah kejutan tersendiri saat menghadapi Persib.

“Semua itu untuk memenangkan pertandingan. Laga melawan Persib ini beda, laga selanjutnya beda lagi, dan tiap laga memang selalu beda (strateginya),” pungkas pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version