Berharap Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Selaras Jadwal Timnas Indonesia

Charis Yulianto: Tidak Mudah Gantikan Mario Gomez
Charis Yulianto (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema berharap jadwal lanjutan Liga 1 2020 tak hanya ideal secara recovery. Jadwal kompetisi juga diharapkan selaras dengan jadwal Timnas Indonesia di sisa laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, ada lima pemain Arema yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo.

Skuad Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga laga ini tak lagi menentukan nasib mereka, lantaran Timnas Indonesia tak lagi memiliki peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup.

“Harapan tim pelatih Arema, mudah-mudahan PT LIB (Liga Indonesia Baru) bisa membuat jadwal yang pas. Ini agar jadwal klub (di Liga 1 2020) tidak berbenturan dengan jadwal Timnas Indonesia,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Berharap Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Tidak Merugikan Siapa pun

Charis Yulianto menyebut tim pelatih Arema juga berharap jadwal lanjutan Liga 1 2020 tidak merugikan siapa pun. Dengan jadwal yang selaras, baik agenda klub maupun Timnas Indonesia sama-sama bisa berjalan.

Tiga sisa laga Timnas antara lain melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan Vietnam (12 November 2020). Sementara, lanjutan Liga 1 2020 akan dimulai 1 Oktober.

“Kami berharap tidak ada pihak yang dirugikan dengan penyusunan jadwal lanjutan kompetisi nanti,” pungkas pelatih asal Blitar tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.