Berharap Pelatih Anyar Arema Tak Bongkar Pasang Pemain

Berharap Pelatih Anyar Arema Tak Bongkar Pasang Pemain
Johan Farizi dalam sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo berharap pelatih anyar Arema tak bongkar pasang pemain bagitu saja. General Manager Arema itu tak ingin pihaknya banyak melakukan perubahan komposisi pemain untuk Liga 1 2021.

Saat ini, calon pelatih kepala Arema sudah mengerucut ke satu nama pelatih asing asal Amerika Latin yang pernah melatih di klub Indonesia. Kabarnya, pelatih itu adalah Angel Alfredo Vera, yang musim lalu berkarier di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan.

Menurut pengakuan Ruddy, komunikasi secara langsung memang belum dijalin dengan calon pelatih kepala tersebut. Namun, melalui agennya, rencana-rencana Arema musim ini sudah dijelaskannya.

“Nanti kami akan diskusikan rencana-rencana tersebut, termasuk komposisi pemain yang sudah ada saat ini. Harapannya, pelatih kepala oke semua dengan komposisi pemain Arema sekarang,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Ajak Diskusi Pelatih Anyar Arema Soal Komposisi Pemain

Ruddy Widodo bakal mengajak diskusi pelatih kepala Arema nantinya terkait komposisi pemain. Menurutnya, diskusi itu juga melibatkan para asisten pelatih.

Saat ini, manajemen Arema sudah mengantongi 25 nama pemain untuk berlaga Liga 1 2021. Jumlah itu belum termasuk pemain asing yang akan didatangkan, yang rencananya berjumlah empat prmain sesuai kuota maksimal.

“Kalau ada yang tidak cocok, ya kami bisa diskusikan. Bagaimana kemauan kami, bagaimana kemauan dia, lalu ketemu di tengah,” imbuh pria berkaca mata itu.

Ada Opsi Pinjamkan Pemain

Ruddy Widodo tak menutup opsi untuk meminjamkan pemain yang sudah terlanjur dikontrak. Opsi itu akan diambil jika ada pemain yang nantinya tidak cocok dengan pelatih kepala yang datang.

“Jika ada pemain yang tidak disetujui, maka akan kami pinjamkan, entah nanti ke klub Liga 1 lainnya atau ke klub Liga 2 yang berminat. Kami upayakan ada solusi terbaik untuk semua pihak,” pungkas manajer asal Madiun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.