Berkaca Dari Musim Lalu, Arema Kapok Kehabisan Stok Pemain Saat Kompetisi

- Advertisement -

Berkaca dari musim lalu, tim pelatih Arema kapok kehabisan stok pemain saat kompetisi bergulir. Makanya, untuk Liga 1 2023-2024 ini, komposisi pemain Skuad Singo Edan benar-benar dipersiapkan dengan baik.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro ingat betul di Liga 1 2022-2023 lalu, Arema sempat kehabisan pemain, khususnya di lini serang. Penyerabnya antara lain badai cedera dan kesehatan.

Kuncoro menegaskan, tim pelatih Arema tentu tak ingin masalah yang sama terjadi lagi musim ini. Langkah-langkah untuk mengantisipasi pun dilakukan sejak pramusim.

“Berkaca dari musim lalu kita sempat kekurangan pemain, yang bermain cuma itu-itu saja di tengah jadwal yang padat,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Kapok Kehabisan Stok Pemain, Begini Solusi Tim Pelatih

Makanya, salah satu solusinya tim pelatih Arema mencari pemain versatila atau yang bisa bermain di multiposisi. Setidaknya, tiap posisi dalam starting eleven diisi minimal dua pemain.

“Makanya, di setiap posisi diisi dua pemain atau lebih, dengan kemampuan yang tidak berbeda jauh. Idealnya seperti itu,” imbuh pelatih asli Kabupaten Malang itu.

“Nantinya, siapa pemain yang paling siap akan dimainkan, tentunya sesuai dengan skema permainan yang dipakai tim pelatih.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya