Berita Arema

Beruntung, Dedik Setiawan Cuma Cedera Otot

Menepi lebih cepat di laga lawan Persita Tangerang di Pekan 25 Liga 1 2021-2022 lalu, ternyata Dedik Setiawan cuma cedera otot. Beruntung bagi penyerang Arema ini, karena kambuhnya cedera lutut lamanya yang sempat dikhawatirkan tidak terjadi.

Dedik yang dimasukkan di menit 58 menggantikan Feby Eka harus ditarik keluar sebelum laga berakhir. Keluar di menit 79, pemilik jersey bernomor punggung 27 itu total cuma bermain selama 21 menit.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menyebut, cedera yang dialami Dedik ini bukan cedera ligamen lutut seperti yang pernah dialaminya dua tahun lalu. Pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera otot popliteus, yakni otot kecil pada sudut posterolateral lutut.

“Alhamdulillah, Dedik cedera otot saja, yang cedera otot popliteus-nya,” kata dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Dedik Setiawan Cuma Cedera Otot, Butuh Recovery 2 Pekan

Dokter Nanang memberikan waktu istirahat setidaknya dua pekan untuk Dedik Setiawan menjalani masa pemulihan. Nama pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu menyusul Kushedya Hari Yudo yang juga harus absen cukup lama karena cedera.

Seperti biasa, waktu pemulihan cedera Dedik bakal ditemani fisioterapis Arema, Reta Arroyan. Karenanya, pemain Timnas Indonesia itu harus absen setidaknya sampai Seri 4 berakhir.

“Perkiraan Dedik ini butuh waktu 10 sampai 14 hari untuk masa recovery cederanya,” imbuhnya.

Dendi Santoso Jalani Masa Isolasi Mandiri

Selain itu, dokter Nanang juga mengungkapkan kondisi terbaru Dendi Santoso yang sempat absen dalam dua laga terakhir Arema. Penyerang sayap Arema itu tengah menjalani masa isolasi mandiri, sama seperti pelatih Eduardo Almeida.

Dendi mendapatkan hasil swab test positif bergejala covid-19, sama halnya dengan yang dialami Muhammad Rafli. Dokter Nanang memastikan pemilik jersey bernomor punggung 41 itu masih absen di laga melawan Madura United (18/2/2021) besok.

“Kemungkinan Dendi baru bisa main di laga melawan Persebaya (23/2/2022),” pungkas dokter lulusan Universitas Indonesia (UI) Jakarta ini.

Yudo juga harus menepi karena cedera LCL lutut. BACA: Cedera memaksa Yudo absen hingga Seri 4 ini berakhir.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version