Bintang-bintang Arema yang Mencetak Gol di Laga Derby Lawan Persebaya

Prediksi Liga 1 2019 Arema FC vs Bali United
Skuad Arema FC (C) DANI KRISTIAN

Kamu pasti penasaran siapa saja bintang-bintang Arema yang mencetak gol di laga derby lawan Persebaya Surabaya. Akankah daftar nama pemain ini bertambah saat kedua tim bersua di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022) mendatang?

Sebelum bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali nanti, kedua tim sudah bertanding 34 kali. Arema lebih mendominasi dengan 16 kemenangan, baru 11 kali kalah, dan sisanya imbang.

Sepanjang 34 pertemuan itu, Arema sanggup menjebol gawang Persebaya lebih banyak, meski selisihnya sedikit dengan jumlah kebobolannya. Arema melesakkan 40 gol, sedangkan Persebaya mencetak 37 gol dalam 34 laga tersebut.

Setidaknya ada 24 pemain Arema yang pernah mencatatkan namanya di papan skor di laga Derby Jawa Timur ini. Catatan itu belum termasuk pencetak gol di pertemuan kedua tim di kurun waktu tahun 1992 sampai tahun 1997 yang tak diketahui.

Makan Konate, Ahmad Nur Hardianto, dan Cristian Gonzales menjadi pencetak gol terbanyak di laga melawan Persebaya ini. Masing-masing ketiganya sudah melesakkan dua gol.

Ada lima nama pemain Arema di Liga 1 2021-2022 yang tercatat pernah membobol gawang Persebaya satu kali. Mereka adalah Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Muhammad Rafli, dan Carlos Fortes.

Di antara kelima pemain, hanya Fortes yang dipastikan tak bisa menambah pundi-pundi golnya ke gawang Persebaya. Pasalnya, penyerang asal Portugal itu terkena akumulasi kartu kuning.

Inilah Bintang-bintang Arema yang Mencetak Gol di Laga Derby Lawan Persebaya

Makan Konate 2 gol
Ahmad Nur Hardianto 2 gol
Christian Gonzales 2 gol
Hamka Hamzah 1 gol
Dendi Santoso 1 gol
Arthur Cunha 1 gol
Sylvano Comvalius 1 gol
Hanif Sjahbandi 1 gol
Hendro Siswanto 1 gol
Riky Kayame 1 gol
Joko Susilo 1 gol
Ahmad Junaedi 1 gol
Emalue Serge 1 gol
Patricio Morales 1 gol
Elli Eiboy 1 gol
Ronny Firmansyah 1 gol
Pierre Njanka 1 gol (1 gol dari penalti)
Irsyad Aras 1 gol
Samsul Arif 1 gol
Thiago Furtuoso 1 gol
Johan Farizi 1 gol
Elias Alderete 1 gol
Muhammad Rafli 1 gol
Carlos Fortes 1 gol (1 gol dari penalti)

Gol Rafli dan Fortes mewarnai pertamuan terakhir Arema dan Persebaya. BACA: Inilah momen-momen menarik di laga Arema vs Persebaya di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.