Borneo FC Ditaklukkan Arema, Risto Vidakovic Menerima Kekalahan

Selebrasi Fortes (c) AREMA FC OFFICIAL

Borneo FC ditaklukkan Arema 1-2 di Liga 1 2021-2022 Pekan 16, Jumat (10/12/2021) malam. Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic mengaku menerima kekalahan di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut.

Gawang Borneo FC kebobolan lebih dulu di menit 66 oleh gol Carlos Fortes. Dua menit kemudian, Fransisco Torres mampu membuat tim Pesut Etam menyamakan kedudukan 1-1.

Tak butuh waktu lama juga bagi Arema untuk membalikkan keunggulannya lagi menjadi 2-1. Gol kemenangan yang terjadi di menit 72 itu kembali dilesakkan oleh Fortes, kali ini lewat skema tendangan bebas.

“Ini pertandingan berat sejak awal, dan kita kalah. Ya, kita terima kekalahan ini, tidak masalah,” kata Vidakovic dalam sesi jumpa pers usai laga.

Borneo FC Ditaklukkan Arema, Tetap Bangga Pada Pemainnya

Risto Vidakovic menegaskan tetap bangga pada seluruh pemain Borneo FC meskipun di laga ini mereka menelan kekalahan dari Arema. Menurut pelatih asal Serbia itu, anak asuhnya sudah memberikan segalanya agar bisa menang.

Sejatinya, Borneo sempat membuat gol kedua di menit 80 lewat Fransisco Torres. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran bola tendangan Muhammad Sihran dianggap keluar lapangan lebih dahulu sebelum ditanduk ke gawang Arema oleh Torres.

“Saya bangga pada pemain saya, mereka sudah memberikan segalanya di pertandingan ini. Mungkin seharusnya mereka bisa mendapatkan hasil lebih. Karena banyak faktor kami mengalami kekalahan. Tapi, saya pikir kekalahan ini bukanlah sesuatu yang memalukan,” imbuhnya.

Fokus Menatap Laga Selanjutnya

Kekalahan 1-2 dari Arema ini menghentikan rekor lima kemenangan beruntun Borneo FC di Liga 1 2021-2022. Namun, bagi Risto Vidakovic, kekalahan tersebut akan dijadikannya bahan evaluasi untuk menatap laga selanjutnya.

“Kita akan fokus ke laga selanjutnya, bekerja dan fokus ke pertandingan,” pungkasnya.

Hasil laga ini tak sesuai dengan harapan Vidakovic sebelum laga melawan Arema ini. BACA: Ternyata ini target pelatih Borneo FC di Pekan 16.