Berita Arema

Borneo FC Gagal Taklukkan Arema, Milo: Kami Hanya Kurang Beruntung

Borneo FC gagal taklukkan Arema sehingga batal angkat trofi Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam. Sang pelatih, Milomir Seslija menilai timnya hanya kurang beruntung saja.

Tampil mendominasi serangan di hadapan pendukungnya sendiri, Borneo tak mampu mencetak satu gol pun di leg 2 (0-0). Akhirnya, tim Pesut Etam tersingkir karena kalah agregat 1-0 dari Arema.

Sebelumnya, Borneo menelan kekalahan 0-1 dari Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada leg 1. Milo, sapaan akrab sang pelatih, tak memungkiri dalam sepak bola juga dibutuhkan adanya keberuntungan.

“Selamat kepada pemain saya, atas penampilan bagus tim kita. Kami hanya kurang beruntung saja. Kadang dalam sepak bola juga butuh keberuntungan,” kata Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Borneo FC Gagal Taklukkan Arema yang Punya Tradisi dan Mental Juara

Milo mengakui selain keberuntungan, faktor lain yang membuat Arema bisa keluar sebagai juara Piala Presiden 2022 adalah tradisi dan mental juara. Sayangnya, hal itu tak dimiliki oleh Borneo FC.

Pelatih asal Bosnia itu pun dengan jantan mengucapkan selamat atas pencapaian Arema di turnamen pramusim ini. Bagi Arema, ini merupakan gelar juara Piala Presiden ketiga sepanjang sejarah.

“Selamat untuk Arema. Mungkin Arema leih berpengalaman di turnamen ini. Mereka juga punya tradisi dan mental juara. Padahal, dalam 90 menit mereka sama sekali tidak melepaskan tembakan ke gawang kami. Sulit bagi tim manapun di dunia ini punya keberuntungan dalam 90 menit,” imbuhnya.

Puji Kehebatan Arema

Di luar faktor keberuntungan yang berpihak pada Arema, Milo juga tak sungkan melayangkan pujian atas kehebatan Arema di dua leg babak final. Setidaknya, ada banyak pelajaran yang dipetiknya untuk membenahi tim jelang Liga 1 2022-2023.

“Terimakasih buat Arema dengan pertahanannya yang hebat. Mereka bisa selamat sekali lagi dari kami. Buat saya, para pemain saya adalah tetaplah pemenang,” pungkasnya.

Selain menjadi runner up Piala Presiden 2022, Borneo FC juga meraih gelar lain di turnamen pramusim ini. BACA: Inilah gelar yang diraih Borneo FC di ajang Piala Presiden 2022.

Exit mobile version