Bruno Smith Diharapkan Pekan Ini Bisa Terbang ke Indonesia

Bruno Smith Masih Tertahan di Jakarta
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Bruno Smith diharapkan pekan ini bisa terbang dari negaranya ke Indonesia untuk segera bergabung dengan tim Arema. Gelandang serang asal Brasil itu sempat diragukan bisa tampil di Piala Menpora 2021 karena terkendala administrasi.

Pasalnya, ada aturan keimigrasian yang membuat Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Indonesia. Masuknya tak sekadar menggunakan VISA, melainkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut agen Bruno saat ini sedang mengupayakan untuk memenuhi persyaratan tersebut. Jika lancar, tak sampai akhir pekan, pemain berusia 28 tahun itu bakal tiba di Jakarta.

“Bruno mungkin tanggal 4 atau 5 Maret terbang ke Indonesia, satu hari sampai, lalu lima hari menjalani karantina mandiri di Jakarta sebelum ke Malang,” kata Ruddy.

Bruno Smith Diharapkan Pekan Ini Gabung, Dua Pemain Asing Lainnya Kecil Peluangnya

Beda nasib dengan Bruno Smith, Ruddy Widodo menyebut dua pemain asing bidikan Arema lainnya untuk Liga 1 2021 kecil peluangnya gabung di Piala Menpora 2021. Menurutnya, mereka bisa datang jika aturan keimigrasian untuk WNA dicabut.

Sejauh ini, Arema sudah bersepakat dengan seorang penyerang asing asal Brasil dan seorang kiper asing asal Australia. Namun, keduanya masih terkendala administrasi masuk ke Indonesia.

“Bruno ini enaknya kan sudah pernah ke Indonesia, tapi pulang ke negaranya akhir tahun lalu. Kalau yang striker dan kiper kecil kemungkinan bisa datang dalam waktu dekat. Kalau pun tidak bisa datang sekarang tidak masalah,” imbuhnya.

Berharap PSSI Bisa Membantu

Ruddy Widodo berharap PSSI bisa membantu menyelesaikan permasalahan keimigrasian yang menurutnya tidak cuma dialami oleh calon pemain asing Arema saja. Sebagai solusi, manajer berkaca mata itu menyarankan untuk menggandeng Menpora dalam melobi pihak imigrasi.

“Semoga dengan berjalannya waktu, PSSI berhasil melobi imigrasi. Saya pikir masalah ini bukan cuma Arema saja yang mengalaminya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.