Bruno Smith Sudah Jalani Tes Lima Kali Sebelum ke Indonesia

Dampak Absennya Bruno Smith Bagi Carlos Oliveira
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Playmaker Arema, Bruno Smith sudah jalani tes covid-19 sebanyak lima kali sebelum terbang dari Brasil ke Indonesia. Hasil tes yang terakhir menyatakan bahwa pemain asal Brasil itu negatif, sehingga diperkenankan ke luar negeri.

Namun, pada tes keenam yang dijalaninya di Malang, Selasa (6/10/2020), hasil positif didapatkannya. Pada kesempatan kali ini Bruno menjalani tes dengan metode swab.

Bruno menegaskan, kondisinya saat ini sedang baik-baik saja, dan tidak merasakan gejala terpapar covid-19. Pemain berusia 28 tahun itu kini sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama sepuluh hari ke depan.

“Ya, lebih dari dua bulan yang lalu saya (sempat dinyatakan positif covid-19), dan berhenti sepuluh hari di klub, lalu kembali berlatih normal. Saya melakukan lima kali tes sebelum datang ke Indoensia dan (yang terakhir) negatif. Saya melakukannya lagi, tapi kali ini positif,” kata Bruno kepada WEAREMANIA.

Virusnya Diduga Tidak Aktif karena Bruno Smith Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Terpisah, Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menduga virus corona (covid-19) yang ada dalam tubuh Bruno Smith sudah tidak aktif. Indikasi itu disampaikannya berdasarkan pengakuan si pemain yang sudah pernah terpapar sebelumnya.

Menurutnya, orang yang sudah pernah terpapar, ketika dites lagi, ada kemungkinan hasilnya positif, lantaran di dalam tubuhnya masih terkandung virus. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan virus itu sudah mati atau belum, sehingga tetap melakukan prosedur penanganan dengan mengisolasi Bruno.

“Yang kami lakukan ini adalah langkah preventif, sekadar berjaga-jaga saja, mengingat hasil tes serologi dan swabnya positif,” imbuh dokter Nanang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.