Bukan Cuma Carlos Fortes yang Diwaspadai Robert Alberts dari Arema

Bukan cuma Carlos Fortes yang diwaspadai Robert Alberts dari Arema saat bertemu dengan Persib Bandung. Laga ini akan tersaji di Pekan 30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Sejauh ini, Fortes menjadi andalan di lini depan Arema, yang dibuktikan dengan 17 gol yang sudah dibuatnya. Bukti lain, ketika pemain asal Portugal itu absen di tiga laga, Arema gagal meraih kemenangan dan tak bisa mencetak gol.

Karenanya, Robert pun memberikan pujian bagi penampilan Fortes bersama Arema musim ini. Jarang-jarang pemain asing yang baru pertama kali tampil di Liga 1 langsung gacor sepertinya.

“Dia pemain yang bagus, seperti penyerang yang dimiliki semua klub Liga 1 lainnya. Dia penyerang yang bagus, selalu mau bergerak, dan di waktu yang tepat bisa tiba-tiba ada di kotak penalti lawan. Kami harus mewaspadainya,” kata Robert.

Yang Diwaspadai Robert Alberts dari Arema Justru Penyuplai Bolanya

Yang paling diwaspadai Robert Alberts dari Arema justru para penyuplai bola untuk Carlos Fortes. Sebab, tanpa mereka, 17 golnya tak mungkin bisa disarangkan ke gawang lawan.

Pelatih asal Belanda itu tahu suplai bola kepada Fortes itu bisa datang dari semua lini Arema. Mulai crossing dari kedua sayap, terobosan dari tengah, maupun umpan panjang dari lini belakang yang bisa menjadi peluang bagi Fortes.

“Jadi, ini bukan hanya soal Fortes saja, tapi juga soal suplai bola kepada semua penyerang Arema. Ini yang penting dari permainan Arema, mereka punya penyuplai bola yang bagus,” imbuhnya.

Puji Lini Serang Arema

Dalam 29 pertandingan, Arema sudah melesakkan 36 gol ke gawang lawan. Meski ini jumlah yang paling sedikit di antara tim posisi 5 besar klasemen sementara, Robert Alberts tetap memberikan pujiannya.

“Arema juga punya penyerangan yang bagus, dan kita harus mewaspadai bagaimana mereka menyerang, ketimbang cuma mengawasi Fortes,” tegasnya.

Carlos Fortes gagal mencetak gol ke gawang Persib di pertemuan sebelumnya dengan Arema. BACA: Inilah pencetak gol kemenangan Arema atas Persib 1-0 di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.