Berita Arema

Bukan Cuma Persija, Arema Juga Dirugikan Wasit Oky Dwi Putra

Ternyata bukan cuma Persija Jakarta yang merasa dirugikan kepemimpinan wasit Oky Dwi Putra saat melawan Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) malam. Sang lawan, Arema sejatinya juga dirugikan atas keputusan kontroversial sang pengadil.

Kubu Persija mengklaim ada tiga kontroversi Oky di laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut. Pertama, pelatih Angelo Alessio mengklaim pada babak pertama, Persija seharusnya mendapatkan hadiah tendangan penalti saat Rio Fahmi dijatuhkan di kotak terlarang

Pelatih asal Italia itu juga menyoroti menit tambahan waktu yang cuma tiga menit saja, mengingat banyaknya kejadian di lapangan yang membuat laga sempat terhenti. Puncaknya, tentu ketika Oky menganulir gol Persija lewat Marko Simic di pengujung babak kedua.

Sementara, setidaknya ada dua keputusan Oky yang sebenarnya merugikan kubu Arema. Mulai dari keputusannya menganggap Carlos Fortes offside saat berpeluang mencetak gol, hingga mengkartu merah Kushedya Hari Yudo.

Keputusan Wasit Oky Dwi Putra yang Merugikan Arema Tak Ditanggapi Eduardo Almeida

Berbeda dengan Angelo Alessio, Eduardo Almeida memilih tidak menanggapi keputusan wasit yang memimpin laga tersebut. Pelatih Arema itu tak mau ikut campur sekalipun keputusan itu merugikan pihaknya.

Okelah kartu kuning pertama untuk Yudo bisa diterima karena memang penyerang Arema itu melakukan pelanggaran keras takling dengan dua kaki. Namun, kartu kuning kedua yang berlanjut kartu merah karena Yudo dianggap diving saat dihadang Rio Fahmi masih bisa diperdebatkan.

“Wasit sudah melakukan pekerjaannya dengan baik, dan kami di lapangan juga mengerjakan pekerjaan kami sendiri dengan baik,” kata Almeida saat ditanya soal kepemimpinan wasit usai Arema mengalahkan Persija 1-0 lewat gol Carlos Fortes.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version