Bukan Cuma Sandy Ferizal, Dua Singa Muda Arema Turut Tergusur

Bukan Cuma Sandy Ferizal, Dua Singa Muda Arema Turut Tergusur
Wiga Brillian, Ricga Febiyan, dan Sandy Ferizal (C) AKAIBARA

Ternyata bukan cuma Sandy Ferizal saja yang bakal dilepas Arema jelang bergulirnya Liga 1 2021-2021. Dua nama singa muda Arema lainnya bakal turut tergusur menyusul Utam Rusdiyana yang sudah lebih dulu dilepas ke Persekat Tegal.

Sebelumnya, pelatih Arema, Eduardo Almeida sudah mengonfirmasi jika Sandy sudah tak lagi menjadi bagian dari Arema sejak Sabtu (19/6/2021) lalu. Mendadak, laman resmi Arema menulis pada Senin (21/6/2021) jika selain Sandy ada nama Ricga Febiyan dan Wiga Brillian Syahputra yang turut dilepas.

Trio pemain muda asli Malang ini sejatinya mendapatkan sodoran kontrak jangka panjang dari manajemen Arema jelang Piala Menpora 2021 lalu. Melihat potensi dan usia mereka yang masih di bawah 23 tahun, maka diberikanlah kontrak tiga tahun.

“Mereka bertiga dilepas oleh Arema agar mendapatkan pengalaman lebih banyak di klub lain,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Ketiga Singa Muda Arema Akan Dipinjamkan

Sudarmaji menambahkan, status Sandy, Ricga, dan Wiga bukanlah dijual. Ketiga pemain itu statusnya adalah pemain pinjaman.

Tentunya, Arema menyambut dengan tangan terbuka klub-klub yang siap menampung ketiga pemain tersebut. Syaratnya tentu siap memberikan menit bermain agar ketiga pemain bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Kemungkinan mereka akan dipinjamkan, karena mereka adalah pemain-pemain muda yang memiliki peluang di klub lain. Arema tidak boleh egois, karena ada peluang di klub lain yang menjanjikan untuk bisa memberikan jam terbang,” imbuhnya.

Pergi Untuk Kembali

Karena dipinjamkan, harapannya di kemudian hari Arema masih bisa menggunakan jasa Sandy, Ricga, dan Wiga. Mereka bisa saja kembali memperkuat Arema lantaran masih terikat kontrak jangka panjang.

“Kami optimistis mereka bisa berkembang di klub lain, toh nanti ketika dibutuhkan oleh Arema mereka bisa kembali lagi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.