Bukan Jebol Gawang Arema, Ini Target Ferdinan Sinaga Bersama PSM

Target Ferdinan Sinaga sebagai penyerang bersama PSM Makassar ternyata bukanlah menjebol gawang Arema. Kedua tim bakal berjumpa di Pekan 34 Liga 1 2021-2022, Rabu (30/3/2022), pukul 18.15 WIB.

Ferdinan sudah mencetak tiga gol ke gawang Arema saat membela PSM. Satu gol dibuatnya di kandang Arema saat bermain imbang 3-3 di Liga 1 2017, dan dua gol saat PSM membantai Arema 6-2 di kandang sendiri di Liga 1 2019.

Kali ini, pemain asal Medan itu tak berambisi bisa membobol gawang Arema untuk keempat kalinya. Baginya, yang terpenting tim Juku Eja bisa menutup musim ini dengan kemenangan.

“Target saya di tiap pertandingan hanya ingin memberikan yang terbaik. Bagaimana kita bisa bekerja sama dengan baik melawan Arema untuk menutup Liga 1 ini dengan manis dan baik. Kami ingin memebrikan kesan di laga terakhir ini untuk dikenang dan ditonton lebih enak untuk semuanya,” kata Ferdinan.

Sudah Punya Modal untuk Wujudkan Target Ferdinan Sinaga

Ferdinan Sinaga menegaskan, PSM Makassar sudah punya modal untuk bisa mewujudkan target menutup musim ini dengan kemenangan. Penyerang berusia 33 tahun itu menyinggung soal mental timnya.

Pekan sebelumnya, setelah menuai hasil kurang bagus di tiga laga sebelumnya, PSM akhirnya bisa menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. Saat ini, posisi mereka pun sudah aman dari ancamana degradasi dan duduk di peringkat 12.

“Mental saya pribadi dan pemain lain mungkin lebih baik, karena kemarin habis menang. Sekarang lebih enjoy, mungkin lawan Arema kita akan bekerja keras lagi dengan mental yang lebih baik. Kita sudah sepakat menutup musim ini dengan kemenangan,” imbuhnya.

Duel dengan Mantan Persis Solo

Melawan Arema, Ferdinan Sinaga berkesempatan bertemu dengan sesama mantan pemain Persis Solo yang membawa tim itu juara Liga 2 2021. Kebetulan, di Arema juga ada pemain pinjaman dari Persis, Fabiano Beltrame dan Sandi Sute.

“Saya cukup senang bertemu dengan teman-teman di Persis. Memang sebelumnya kami bekerja sama dan sama-sama membawa Persis juara. Tapi, sekarang kita beda jersey. Di luar kita tetap berteman, di lapangan, kalaupun harus bertarung dengan mereka saya akan jalani,” tegasnya.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Arema dan PSM Makassar sama-sama gagal menuai kemenangan. BACA: Inilah momen-momen saat Arema dan PSM Makassar bertemu di putaran pertama Liga 1 2021-2022, ada gol penalti lho, masih ingat?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.