5 Pemain Arema yang Diprediksi Menyusul Hasim Kipuw di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

Masih ada pemain yang berpotensi menyusul Hasim Kipuw di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Diprediksi, setidaknya ada lima pemain yang bisa saja dilepas.

Sebelumnya, Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas sempat menyebut kemungkinan besar timnya akan tetap utuh tanpa pencoretan. Pelatih Arema, Javier Roca pun ingin menambah pemain, tapi tanpa mencoret yang lama.

Hanya saja, mendadak Madura United mengumumkan Kipuw sebagai rekrutan anyar mereka, Minggu (8/1/2023). Menyisakan kontrak hingga akhir musim, kabarnya Kipuw pergi dengan status pinjaman.

Kabar terbaru beredar, selain Kipuw disebut-sebut masih ada pemain-pemain Arema lainnya yang bakal pergi dengan status yang sama. Melihat kebutuhan tim, setidaknya ada lima pemain yang memenuhi syarat untuk hengkang dari Arema.

Inilah 5 Pemain Arema yang Diprediksi Menyusul Hasim Kipuw di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

1. Andryas Francisco

Andryas Francisco bisa dibilang sebagai kiper ketiga di Arema setelah Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. Kesempatan untuk bermain hampir mustahil diperolehnya, bahkan untuk sekadar duduk di bench. Terbukti, sepanjang putaran pertama, pemain yang akrab disapa Ciko itu cuma sekali tercatat sebagai pemain cadangan.

2. Ikhfanul Alam

Ikhfanul Alam tak jauh berbeda, karena seolah hanya menjadi sosok pemain pelengkap saja di Arema. Pemain belakang asli Malang itu tercatat sempat bermain satu kali di putaran pertama sebagai pemain pengganti yang masuk di injury time.

3. Seiya da Costa

Seiya da Costa pun baru tampil dalam satu pertandingan bersama Arema. Bedanya, gelandang muda Arema itu baru saja pulih dari cedera ACL pada awal musim ini. Musim lalu selama setahun penuh, pemain keturunan Jepang itu harus menepi untuk pemulihan cederanya.

4. Hamzah Titofani

Hamzah Titofani menjadi satu dari dua pemain jebolan Akademi Arema yang masih tersisa dari empat pemain yang naik kelas ke tim senior tahun lalu. Salah satu alasan Tito, sapaan akrabnya, berpotensi dilepas tentu banyaknya stok pemain di posisi winger yang ada di tim Arema saat ini. Setelah pulihnya Kushedya Hari Yudo, Arema total punya tujuh pemain sayap.

5. Abel Camara

Abel Camara menjadi pemain asing yang paling potensial untuk dilepas Arema di paruh musim ini. Empat gol yang sudah dibuatnya sejauh ini tak sebanding dengan durasi absennya gara-gara cedera hamstring yang dialaminya. Kondisi ini tentu membuat manajemen klub harus mengevaluasi penyerang asal Portugal itu.