7 Pemain Bintang Asal Nusa Tenggara Timur, Salah Satunya Gabung Arema?

- Advertisement -

Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas memberikan bocoran, ada pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bakal gabung timnya di bursa transfer ini. Setidaknya ada tujuh pemain bintang yang sudah punya nama yang salah satunya berpotensi merapat.

Wiebie tak menyebut secara rinci apa posisi rekrutan anyar Arema tersebut. Hanya saja, manajer asli Malang ini mengatakan status si pemain sebagai pemain lokal.

Dalam data base pemain-pemain lokal, ada banyak pemain yang lahiri di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Namun, WEAREMANIA memiih tujuh pemain yang sudah langganan memperkuat klub Liga 1 sebelumnya.

Inilah 7 Pemain Bintang Asal Nusa Tenggara Timur

  1. Alvonsius Kelvan

Alvonsius Kelvan diketahui tanpa klub dalam dua musim terakhir Liga 1. Kiper asal Kabupaten Ngada itu terakhir bermain di Persela Lamongan di Liga 1 2020 yang akhirnya dibubarkan karena pandemi covid-19.

  1. Ibrahim Sanjaya

Ibrahim Sanjaya menjadi bagian dari PSS Sleman di Liga 1 2022-2023. Bek sayap kanan itu tampil 16 kali dalam 1051 menit. Pada musim 2019, pemain kelahiran Sumba Barat itu membawa Persik Kediri juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

  1. Alsan Sanda

Alsan Sanda merupakan bek kiri yang musim 2017 menjadi kekuatan Bhayangkara FC. Namun, tiga musim terakhir, pemian asal Kupang itu kehilangan posisinya di skuad inti. Musim lalu, Alsan hanya tampil empat kali saja bersama Bhayagkara.

  1. Billy Keraf

Billy Keraf sempat mencuri perhatian setelah moncer bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. Pemain sayap asal Maumere, Kabupaten Sikka itu musim lau tampil bersama PSDS Deli Serdang di Liga 2. Klub Liga 1 terakhir yang dibelanya adalah Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022.

  1. Yulius Mauloko

Yulius Mauloko adalah penyerang sayap kiri yang dibesarkan Bali United pada awal-awal klub itu berdiri pada tahun 2015. Lahir di Atambua, Kabupaten Belu 32 tahun lalu, Mauloko sempat merasakan bermain di luar negeri bersama Carsae FC di Timor Leste dan Western Knights di Australia.

  1. Yabes Roni Malaifani

Yabes Roni juga memperkuat Bali United sejak berdiri pada tahun 2015. Penyerang sayap kiri itu tercatat dua kali membawa timnya menjadi juara Liga 1 berturut-turut di musim 2019 dan 2021-2022. Pemain asal Alor itu juga langganan menjadi pemain Timnas Indonesia sejak U-19, U-23 hingga senior.

  1. Marselino Ferdinan

Marcelino Ferdinan baru saja membangun karier di luar negeri bersama klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Gelandang serang kelahiran Flores itu mencuat bersama Persebaya Surabaya sejak tampil di Elite Pro Academy hingga dipromosikan ke tim senior di Liga 1 2021-2022.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya