Arema Datangkan 4 Pemain Anyar, Ada Muka-muka Lama

Arema datangkan empat pemain anyar di bursa transfer pemain paruh musim 2022-2023. Di antaranya ada muka-muka lama yang pernah gabung Arema.

Pemain-pemain itu antara lain Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi, Joko Susilo, dan Galih Firmansyah. Mereka sudah mengikuti sesi latihan Arema sejak Selasa (17/1/2023) pagi.

Pelatih Arema, Javier Roca memastikan mereka menjadi bagian dari tim Arema di putaran kedua. Keempat pemain itu menyusul dua nama sebelumnya, yakni Kevin Armedya dan Bayu Aji yang dinyatakan Roca lolos trial.

“Kalau mereka ikut latihan kita artinya sudah pasti, statusnya bukan trial. Masak saya menyeleksi seorang Bustomi?” kata Roca.

Arema Datangkan 4 Pemain Anyar, Berikut Profil Singkatnya

Yang menarik, dari empat pemain yang didatangkan Arema itu tiga di antaranya berasal dari PSMS Medan. Seperti diketahui, sebelumnya Manager Arema, Wiebie Andriyas sempat menjadi bagian dari tim Liga 2 tersebut musim lalu.

Bustomi, rasanya sudah tak asing lagi bagi publik Malang, lantaran menjadi bagian dari skuad Arema juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Gelandang gaek berusia 37 tahun itu sempat ke Mitra Kukar pada 2011-2013 sebelum kembali ke Arema lagi pada 2014-2017.

Iman Budi Hernandi merupakan gelandang asli Malang jebolah Akademi Arema. Pemain berusia 29 tahun itu sempat membela Arema U-21 di musim 2011-2014 sebelum melanglang buana ke sejumlah tim Liga 2.

Joko Susilo merupakan pemain berposisi sebagai bek yang lama membela PSMS Medan dan berstatus sebagai anggota TNI. Sosok pemain kelahiran Pasuruan, 10 Januari 1995 itu diharapkan bisa menambah opsi di lini belakang Arema.

Galih Firmansyah adalah sosok kiper berpengalaman yang pernah memperkuat Persiwa Wamena. Pemain asli Malang berusia 36 tahun itu ternyata juga jebolan Arema U-21 pada tahun 2006.