Deretan Bek Kanan yang Bisa Direkrut Arema Jika Rizky Dwi Memutuskan Hengkang

- Advertisement -

Jika Rizky Dwi memutuskan hengkang, manajemen Arema harus mendatangkan bek kanan anyar untuk musim depan. Ada deretan bek kanan yang bisa direkrut Arema dari klub-klub kontestan Liga 1 2022-2023 kemarin.

Sejatinya, di posisi yang sama, Arema sudah berinvestasi dengan memberika jam terbang lebih kepada Achmad Figo pada musim ini. Bek kanan berusia 23 tahun itu tampil dalam 16 laga Arema musim lalu dan menyumbang satu assist.

Selain itu, ada satu pemain potensial lagi yang didatangkan Arema di paruh musim kemarin, yakni Bayu Aji. Meski posisi aslinya sebagai bek tengah, pemain asli Malang itu juga bisa diplot sebagai bek sayap.

Meski demikian, jika manajemen klub masih belum percaya terhadap kedua pemain, mendatangkan pemain baru bisa menjadi opsi terbaik. Kriterianya pun seharusnya minimal sepadan dengan Rizky yang tak cuma kuat bertahan tapi juga bisa membantu ketika menyerang.

Inilah Deretan Bek Kanan yang Bisa Direkrut Arema Jika Rizky Dwi Memutuskan Hengkang

  1. Sani Rizki Fauzi

Sani Rizki Fauzi merupakan bek kanan paling produktif di Liga 1 2022-2023. Total lima gol mampu dilesakkan pemain asli Sukabumi itu untuk Bhayangkara FC dalam semusim.

Menariknya, Sani bukan cuma bisa menempati posisi bek kanan dan bek kiri, tapi juga bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan. Lihat saja koleksi enam assistnya yang turut menghasilkan gol-gol Bhayangkara.

  1. Fredyan Wahyu

Fredyan Wahyu merupakan bek kanan PSIS Semarang musim lalu. Usianya yang masih 25 tahun cukup enerjik dan menjadi nilai tambah baginya di sisi sayap jika mampu didatangkan Arema.

Sebagai bek sayap, rupanya Fredyan tergolong pemain yang produktif layaknya Rizky Dwi. Pemain asli Kabupaten Boyolali itu mampu melesakkan empat gol dan menyumbang enam assist untuk tim Mahesa Jenar.

  1. Henhen Herdiana

Henhen Herdiana merupakan bek kanan jebolan Akademi Persib Bandung. Musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist.

Untuk mendatangkannya, Arema harus bersaing dengan tiga tim lainnya yang dikbarkan juga tertarik, yakni Bali United, Persik Kediri, dan Dewa United. Hanya saja, kalau mau, Arema bisa tukar guling jika memang Persib menginginkan Rizky Dwi ke Bandung.

  1. Bagas Kaffa

Bagas Kaffa juga berada dalam daftar bek kanan yang rajin menyumbang assist di Liga 1 2022-2023 lalu. Pemain Barito Putera itu menyumbang tiga assist, ditambah satu gol untuk timnya.

Seperti diketahui, Bagas memiliki kedekatan dengan mantan Presiden Klub Arema, Gilang Pramana. Bahkan, musim lalu, Bagas dan saudara kembarnya, Bagus Kahfi yang bermain di Liga Yunani, kabarnya sempat nyaris didatangkan ke Arema.

  1. Ady Setiawan

Ady Setiawan memperkuat RANS Nusantara FC musim lalu. Bek kanan asli Bima itu turut berkontribusi dengan melakukan empat assist untuk gol-gol teman satu timnya.

Pemain yang juga bisa menempati posisi gelandang bertahan ini dikait-kaitkan dengan mantan timnya, Persebaya Surabaya. Jika ingin memakai jasanya, tenu Arema harus lebih cepat dalam menyodorkan tawaran kontrak menarik.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya