Gosip Transfer: Mengenal Yukiya Sugita, Penyerang Sayap Asal Jepang yang Dikabarkan ke Arema

- Advertisement -

Muncul nama pemain asal Jepang, Yukiya Sugita dalam daftar pemain bidikan Arema untuk kompetisi musim depan. Penyerang sayap asal Jepang itu disebut-sebut tengah melakoni negosiasi dengan manajemen Arema.

Saat ini Yukiya bermain di klub Iran, Foolad di Persian Gulf Pro League 2022-2023. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun itu baru bermain satu kali di saat klubnya menyisakan tiga laga saja.

Kontrak Yukiya di Foolad tersisa sampai 30 Juni 2023. Melihat catatan statistiknya, pemain kelahiran Saitama, 22 April 1993 itu kemungkinan besar bakal dilepas.

Setelah lulus dari Sendai University, Yukiya langsung merantau ke Spanyol dengan memperkuat klub kasta kedua, Hercules CF selama dua musim. Setelah itu, Yukiya berpetualang ke Liga Thailand bersama Samut Prakan dan Pattaya United.

Pemain jebolan Akademi Kashiwa Reysol itu juga pernah bermain di Liga Swedia bersama dua tim, Sirius dan Dalkurd. Di LIga Iran, selain Foolad, Yukiya pun pernah bermain untuk klub Tractor.

Berposisi di penyerang sayap kiri dan sayap kanan, sepanjang kariernya, Yukiya sudah melesakkan 19 gol. Selain itu, Yukiya memiliki keistimewaan pada kaki kanan dan kaki kirinya yang sama baiknya untuk mengolah bola.

Inilah Profil Singkat Yukiya Sugita

Nama: Yukiya Sugita
Tempat Tanggal Kahir: Saitama, 30 Juni 1993
Tinggi Badan: 1,64 meter
Kaki: kaki kanan dan kiri
Nilai Pasaran: Rp5,21 miliar (Transfermarkt)

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya