Gosip Transfer: Arema Ganti Opsi Bek Tengah Incaran

Setelah membidik eks PSG Pati, Nurhidayat Haji Haris, dikabarkan Arema ganti opsi bek tengah incarannya. Terbaru, mereka tengah mendekati mantan pemainnya yang musim lalu tampil di PSM Makassar, Hasyim Kipuw.

Batalnya Nurhidayat gabung tercium saat namanya tak termasuk dalam rombongan empat rekrutan anyar yang bertemu dengan Presiden Klub Arema, Gilang Pramana. Hanya ada Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Andik Rendika Rama.

Namun, bisa jadi juga justru Nurhidayat ternyata sudah teken kontrak duluan. Pasalnya, pemain berposisi bek tengah itu sempat hadir dalam sesi latihan Arema ketika masih menjalani Seri 4 dan Seri 5 Liga 1 2021-2022 di Bali.

Nama Kipuw kemudian muncul sebagai pilihan alternatif, meski sosoknya bukanlah bek tengah murni. Ya, saat membela Arema di Indonesi Super League (ISL) 2013, dan QNB League 2015, pemain asal Tulehu itu masih menempati posisi bek sayap kanan.

Alasan Logis Arema Ganti Opsi Bek Tengah Incaran

Ada satu alasan logis jika memang benar Nurhidayat Haji Haris tak jadi bergabung dengan Arema musim depan. Entah kebetulan atau tidak, agennya adalah Muly Munial Sport Group.

Agen tersebut merupakan agen pemain yang sama menaungi Bagas Adi Nugroho, stopper Arema. Logikanya, mana mungkin seorang agen menempatkan dua pemainnya yang memiliki posisi sama untuk bersaing memperebutkan posisi inti di Arema.

Sementara, sebagai opsi, permainan Kipuw terbilang cukup baik bersama PSM musim lalu. Pemain berusia 33 tahun itu mencatatkan 28 penampilan bersama Arema (2280 menit).

Sebelumnya, Arema sudah memastikan ada empat rekrutan anyar yang siap dikenalkan. BACA: Inilah daftar nama empat pemain anyar Arema musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.