Hasim Kipuw Ungkap Alasan Tinggalkan Arema di Paruh Musim

Hasim Kipuw ungkap alasannya tinggalkan Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Bek berusia 34 tahun itu hengkang ke Madura United sejak Minggu (8/1/2023).

Masih menjalani kontrak satu tahunnnya di Arema setengah jalan, Kipuw mendadak dikenalkan Madura United sebagai rekrutan anyar. Pemain asal Maluku itu menjadi pemain Arema pertama yang hengkang di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023.

Sejatinya, Kipuw hampir selalu terlibat dalam 17 laga yang dijalani Arema. Terbukti, selain duduk di bench 15 kali, pemilik jersey bernomor punggung 15 itu tampil lima kali (216 menit).

“Saya (keluar dari Arema) ingin mencari menit bermain,” kata Kipuw saat dihubungi WEAREMANIA.

Hasim Kipuw Ungkap Alasan Pilih Madura United

Ketika ditanya alasannya kenapa memilih Madura United sebagai pelabuhan selanjutnya, Kipuw awalnya cuma tersenyum. Namun, akhirnya eks Persija Jakarta itu membeberkan alasan klasik.

Harapannya, dengan pindah klub di putaran kedua ini, Kipuw bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil. Sebab, persaingan memperebutkan posisi idealnya sebagai bek tengah maupun bek saya di Arema lebih ketat.

“Madua kan juga tim besar di Indonesia, saya pikir tidak masalah,” pungkas mantan pemain PSM Makassar ini.