Javier Roca Sudah Berusaha Menahan 3 Pemain Arema yang Hengkang

Irsyad Maulana dan Hanis Saghara dikabarkan menyusul kepergian Hasim Kipuw di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Sebagai pelatih Arema, Javier Roca mengaku sudah barusaha menahan tiga pemain Arema yang hengkang itu.

Sebelumnya, Kipuw lebih dulu berpamitan pergi ke Madura United. Kemarin (11/1/2023), giliran Irsyad dan Hanis yang disebut Roca sudah berpamitan meninggalkan Arema.

Kepadanya, ketiga pemain itu sempat mengutarakan alasan memilih pergi. Ketiga pemain itu sama-sama mengingkan jam bermain yang lebih dari sebelumnya.

“Intinya, hati mereka sudah gak di sini lagi. Saya sebagai pelatih juga sudah mencoba mengerti perasaan mereka. Saya coba memahami, tapi kita tidak bisa paksa. Tidak ada di sini ya sudah, terserah mereka,” kata Roca.

Maksimalkan Pemain yang Ada Setelah Kepergian 3 Pemain Arema yang Hengkang

Javier Roca menegaskan bakal memaksimalkan pemain yang ada di tim Arema saat ini. Menurutnya, pemain yang hatinya masih di Arema masih jauh lebih baik.

Pelatih asal Chile itu masih punya 25 pemain sejauh ini yang bisa dipakai di putaran kedua. Selain itu, sudah ada dua dari lima pemain trial yang direkomendasikannya untuk dikontrak.

“Yang jelas, kalau saya disuruh pilih, ya saya akan memilih pemain yang hatinya ada di sini,” pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.