Melihat Peluang 4 Pemain Asing Arema Dipertahankan Atau Didepak

Aremania pasti penasaran dengan peluang empat pemain asing Arema musim ini untuk kompetisi musm selanjutnya. Apakah mereka dipertahankan atau didepak, keputusannya ada di tangan manajemen klub dan rapor dari tim pelatih.

Musim ini, Arema memakai jasa empat pemain asing, yakni Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal), Renshi Yamaguchi (Jepang), dan Abel Camara (Portugal). Musim depan, Arema dikbarkan hanya akan mempertahankan satu pemain saja di antara mereka.

Pilihan itu jatuh kepada Maringa, Sergio, Renshi, atau Abel, bakal diketahui segera ketika diumumkan oleh pihak manajemen klub. Namun, tak ada salahnya melihat peluang masing-masing pemain itu.

Inilah Peluang 4 Pemain Asing Arema Dipertahankan Atau Didepak

  1. Adilson Maringa

Adilson Maringa menjalani musim keduanya di Arema dengan penurunan menit bermain. Musim ini, kiper asal Brasil itu tampil dalam 27 laga atau 2393 menit bersama Skuad Singo Edan.

Dengan penurunan performa jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu sangat berpotensi bakal terdepak dari Arema. Hanya saja, manajemen Arema harus benar-benar berpikir secara matang sebelum mengambil keputusan yang terbaik mengingat kontribusi Maringa juga tak bisa diremehkan.

  1. Sergio Silva

Sergio Silva merupakan salah satu pemain Arema yang terbilang tampil konsisten di Liga 1 2022-2023. Bermain 2676 menit dalam 28 pertandingan, bek tengah asal Portugal itu mencetak dua gol dan satu assist.

Salah satu alasan yang paling mungkin untuk membuat manajemen Arema mendepak Sergio hanyalah jika pemilik jersey bernomor punggung 4 itu minta kenaikan gaji. Peluang itu kian terbuka dengan asusmsi dana yang tak semelimpah musim lalu, didukung nilai pasar Sergio di laman Transfermarkt yang meroket.

  1. Renshi Yamaguchi

Renshi Yamaguchi yang musim sebelumnya menjadi raja tekel, di Liga 1 2022-2023 menjadi raja kartu kuning Arema dengan koleksi 8 kartu kuning dalam 29 laga (2383 menit). Meski demikian, gelandang bertahan asal Jepang itu menyumbang dua assist penting musim lalu.

Potensi pemilik jersey bernomor punggung 8 itu untuk didepak terbuka lebar jika Arema memberi ruang yang lebih kepada jebolan akademinya, Seiya da Costa. Jika pemain keturunan Jepang itu diplot untuk mendampingi Jayus Hariono di lini tengah, rasanya tak ada alasan lagi bagi Renshi untuk bertahan.

  1. Abel Camara

Abel Camara menjadi pemain asing Arema yang potensinya didepak paling besar. Hal itu tak lepas dari produktivitas golnya yang cuma empat gol dalam 22 laga (1517 menit).

Pencapaian itu sekilas sudah bisa ditebak bakal dianggap gagal oleh manajemen Arema yang berharap lebih darinya sebagai pengganti Carlos Fortes yang musim lalu bisa mencetak dua digit gol. Penyerang asal Portugal itu diprediksi menjadi pemain asing pertama Arema yang bakal dirilis.