Pemain Asing Paket Hemat yang Bisa Saja Didatangkan Arema Untuk Musim Depan

- Advertisement -

Pemain asing paket hemat bisa menjadi pilihan bagi Arema jika minim dana untuk kompetisi musim depan. Mereka bisa merekrut pemain-pemain asing dengan kontrak ‘murah’ berdasarkan data harga pasar Transfermarkt terakhir.

Jika perubahan regulasi kuota pemain asing 4 non-Asia ditambah 1 Asia disahkan PSSI, maka musim depan Arema bia mendatagkan lima pemain asing sekaligus. Itu pun jika manajemen klub ingin merombak seluruh komposisi pemain asing musim ini.

Tak semua pemain asing di Liga 1 2022-2023 berlabel ‘pemain mahal’, karena ada pula yang nilai pasarnya tidak selangit. Namun, manajemen Arema harus selektif dalam memilih jika tak ingin sekadar murah tapi kualitasnya tidak murahan.

Inilah Pemain Asing Paket Hemat yang Bisa Saja Didatangkan Arema Untuk Musim Depan

  1. Anderson do Nascimento Carneiro

Anderson do Nascimento Carneiro bisa diplot sebagai bek tengah Arema musim depan. Bek tengah asal Brasil ini bisa direkrut dari Persik Kediri dengan status bebas transfer.

Kehadirannya di Persik sejak paruh musim cukup membantu tim meraih kemenangan demi kemenangan untuk bisa merangsek naik ke papan atas. Bukan cuma kemenangan, Anderson turut membantu kiper Persik mencatatkan 4 cleansheet.

Soal harga, Transfermarkt mencatat Anderson memiliki harga pasar Rp2,61 Miliar. Tentu saja Arema bisa menghemat anggaran ketimbang memperpanjang kontrak Sergio Silva yang musim ini harganya sudah Rp5,65 Miliar.

  1. Mitsuru Maruoka

Untuk slot Asia, Arema bisa mendatangkan gelandang milik RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka. Pemain asal Jepang ini lebih bernaluri menyerang ketimbang Renshi Yamaguchi, terbukti dengan gol-golnya.

Jika pilihannya tak memperpanjang kontrak Renshi, maka posisi gelandang bertahan bisa diserahkan kepada Jayus Hariono dan Seiya da Costa sebagai penerus. Artinya, satu slot pemain asing yang ditinggalkan bisa dipakai untuk pemain yang lebih ofensif.

Memperkuat RANS musim ini, nilai pasar Maruoka menurut Transfermarkt cuma Rp3,48 Miliar. Jelas harga itu di bawah nilai pasar Renshi yang musim ini ada di angka taksiran Rp4,78 Miliar.

  1. Bruno Dybal

Bruno Dynal bisa menjadi solusi sosok kreator untuk menyokong produktivitas lini depan Arema musim depan. Minimnya jumlah gol yang dialami Arema di Liga 1 2022-2023 bisa jadi salah satu penyebabnya adalah minimnya suplay kepada striker.

Musim ini, Bruno tercatat sebagai raja assist Persikabo 1973. Gelandang serang asal Argentina itu sudha mencatatkan 4 assist untuk timnya dalam semusim.

Untuk sekelas pemain kreatif, harga Bruno juga tak mahal-mahal amat. Transfermarkt memberi eks pemain Persiraja Banda Aceh itu bandrol nilai pasar sebesar Rp3,91 Miliar saja.

  1. Ramiro Fergonzi

Ramiro Fergonzi yang berada dalam deretan pencetak gol terbanyak Liga 1 2022-2023 layak mengisi satu slot pemain asing Arema musim depan. Dengan harga tak mahal, setidaknya 8 gol sudah dilesakkannya untuk Persita Tangerang musim ini.

Setidaknya, jumlah gol penyerang asal Argentina itu lebih banyak daripada koleksi gol Abel Camara untuk Arema yang cuma 4 gol. Menariknya, Fergonzi juga merupakan raja assist di Persita musim ini, yang menjadi sebuah kelebihan baginya.

Harga pasar Fergonzi ditaksir Transfermarkt sekitar Rp3,04 Miliar untuk musim ini. Arema jelas bisa berhemat ketimbang memeprpanjang durasi kontrak Abel yang harga pasarnya sama persis.

  1. Yevghen Bokhashvili

Arema bisa saja mengambil opsi menduetkan dua striker asing di lini serangnya musim depan. Yevghen Bokhashvili layak direkomendasikan untuk direkrut dalam paket hemat ini.

Total 6 gol dilesakkan penyerang asal Ukraina ini dalam separuh musim saja bersama PSS Sleman. Posturnya yang tinggi, kekar, dan kuat rasanya pantas berseragam Arema dan menjadi ujung tombang untuk urusan mencetak gol.

Harga pasar eks Persipura Jayapura ini pun tak mahal. Transfermarkt mencatat harganya cuma Rp3,04 Miliar saja musim ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya