Penyerang Murah Tapi Tidak Murahan yang Bisa Menjadi Suksesor Abel Camara di Arema

- Advertisement -

Manajemen Arema harus mencari suksesor Abel Camara kalau memang penyerang asal Portugal itu bakal dilepas di akhir kontraknya musim ini. Ada sejumlah penyerang murah tapi tidak murahan yang bisa menjadi penggantinya.

Abel dinilai kurang berkontribusi untuk Arema di Liga 1 2022-2023. Sebagai penyerang, hanya empat gol yang mampu dilesakkannya, kalah dengan penyerang lokal Dedik Setiawan yang mengoleksi sembilan gol.

Seperti diketahui, Arema dalam kondisi keuangan yang tidak sebagus ketika masih ada Presiden Klub Gilang Pramana musim lalu. Namun demikian, dalam perekrutan pemain pun Arema tak boleh hanya berpatokan terhadap harga kontraknya saja.

Memang, mencari pemain asing berkualitas dengan harga terjangkau tidak mudah, tapi juga bukan sesuatu yang mustahil. Dari laman Transfermarkt misalnya, bisa dilihat ada penyerang asing produktif dengan nilai pasar terjangkau.

Inilah Penyerang Murah Tapi Tidak Murahan yang Bisa Menjadi Suksesor Abel Camara di Arema

  1. Alex Martins

Alex Martins musim lalu membela Bhayangkara FC. Penyerang asal Brasil itu melesakkan 11 gol dalam 13 laga di putaran kedua saja. Rasio jumlah golnya itu sungguh berbanding terbalik dengan nilai pasarannya yang hanya Rp3,04 miliar, setara dengan Abel Camara.

  1. Fernando Rodriguez

Fernando Rodriguez juga memiliki nilai pasaran sedikit di atas Abel Camara, yakni Rp3,48 miliar. Namun, penyerang Persis Solo asal Spanyol itu mampu menjebol gawang lawan hingga 10 kali dalam 23 penampilannya di lapangan.

  1. Ramiro Fergonzi

Ramiro Fergonzi mencatatkan sembilan gol dalam 32 pertandingan bersama Persita Tangerang. Sebuah pencapaian yang pantas untuk penyerang asli Argentina itu yang memiliki bandrol nilai pasaran Rp3,04 miliar.

  1. Flavio Silva

Flavio Silva mempunyai nilai pasaran di bawah Abel Camara, yaitu Rp2,61 miliar. Meski demikian, penyerang asal Portugal itu mampu melesakkan gol lebih banyak dengan mengoleksi tujuh gol untuk Persik Kediri dalam 16 laga.

  1. Yevghen Bokhashvili

Yevghen Bokhashvili juga memiliki nilai pasaran yang sama dengan Abel Camara, yakni RP3,04 miliar. Tapi, penyerang asli Ukraina itu lebih produktif dalam mencetak gol. Pemain PSS Sleman itu mengemas enam gol hanya dalam setengah musim atau 12 pertandingan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya