Rekap Transfer Pemain Liga 1 2022-2023: Persebaya Surabaya

Menarik menyimak rekap transfer pemain Liga 1 2022-2023 yang tengah berjalan. Kalau ada yang bertanya tim manakah yang paling banyak cuci gudang, jawabannya bukanlah Arema, melainkan Persebaya Surabaya.

Setidaknya, sudah ada 17 pemain yang dilepas manajemen Persebaya setelah Liga 1 2021-2022 lalu berakhir. Menariknya, 11 starting eleven Persebaya musim lalu, termasuk empat pemain asingnya habis tak tersisa ikut dalam eksodus pemain tersebut.

Namun demikian, Persebaya tetap mempertahankan Aji Santoso sebagai pelatih kepala untuk musim depan. Sejauh ini, pelatih asli Kabupaten Malang itu sudah berhasil mendatangkan 11 pemain anyar sebagai pengganti.

Rekrutan anyar Persebaya didominasi oleh alumni Timnas Indonesia U-16 yang kini sudah beranjak dewasa. Aji memadukan mereka dengan tiga eks pemain Persebaya U-20 yang tampil di Elite Pro Academy musim lalu yang promosi ke tim senior lewat jalur seleksi.

Inilah Rekap Transfer Pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023

Keluar

David Ariyanto
Mokh Syaifuddin
Alie Sesay
Ady Setiawan
Aris Satria
Reva Adi Utama
Frank Sokoy
Rendi Irwan
Taisei Marukawa
Ricky Kambuaya
Bruno Moreira
Rachmat Irianto
Hambali Tolib
Samsul Arif
Johan Yoga Utama
Arsenio Valpoort
Oktafianus Fernando

Masuk

Andre Oktaviansyah (Persikabo 1973)
Muhammad Zenuri (Persela Lamongan)
Leo Lelis (Persiraja Banda Aceh)
Januar Eka (Badak Lampung)
Risky Dwiyan (Persebaya U-20)
Denny Agus (Persebaya U-20)
Dandi Maulana (Barito Putera)
Arief Catur Pamungkas (Persebaya U-20)
Salman Alfarid (Persija Jakarta)
Brylian Aldama (tanpa klub)
Alta Ballah (Persita Tangerang)

Informasi rekap transfer pemain Arema di Liga 1 2022-2023 juga tak kalah menariknya. BACA: Simak informasi pemain yang keluar-masuk Arema jelang Liga 1 2022-2023 di sini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.