Risna Prahalabenta Tinggalkan Persik Kediri, Tertarik kah Arema?

Risna Prahalabenta tinggalkan Persik Kediri secara resmi sesaat sebelum kick off Liga 1 2022-2023 digelar. Tertarik kah manajemen Arema mendatangkan pemain belakang asli Kediri tersebut?

Diketahui, Risna memilih mengajukan pengunduran diri kepada manajemen klubnya, Kamis (21/7/2022) malam. Dalam rilis klub, disebutkan Risna tertarik mencari menit bermain yang lebih dan pengalaman baru di luar Kediri.

Dalam rilis klub tersebut, Risna mengaku sudah bertemu langsung dengan manajemen dan tim pelatih Persik. Sebagai pemain, Risna memohon izin untuk mundur.

“Keputusan ini murni datang dari keinginan saya pribadi. Saya ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak. Mohon maaf untuk Persik, khususnya Persikmania, yang telah mendukung karier dan hidup saya selama ini. Sampai kapan pun, Persik Kediri akan selalu di hati,” kata Risna.

Risna Prahalabenta Tinggalkan Persik Kediri, Arema Butuh Pemain Belakang

Hengkangnya Risna Prahalabenta dari Persik Kediri memunculkan rumor bakal bergabung dengan Arema. Pasalnya, saat ini skuad Singo Edan memang tengah membutuhkan tambahan pemain belakang.

Arema tengah berburu bek lantaran bek lokalnya, Syaeful Anwar mengalami cedera ACL dalam jangka waktu pemulihan yang panjang. Hanya saja, Manager Tim Arema, Ali Rifki mengakui kesulitan untuk mencari pemain yang dibutuhkan lantaran kebanyakan pemain sudah terikat kontrak dengan klub lain.

“Ditunggu saja dulu, kalau memang dapat ya akan kami umumkan. Setidaknya ada batas sampai tanggal 3 Agustus 2022 saat pendaftaran pemain lokal ditutup,” kata Ali.