Stopper Asing Anyar Arema Punya Karakter Persis Pierre Njanka

- Advertisement -

Stopper asing anyar Arema segera diperkenalkan pekan depan. Namun, sudah ada bocoran bahwa si pemain punya karakter persis Pierre Njanka, stopper asing Arema saat mengangkat trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

Pelatih Arema, Joko Susilo yang turut andil mendatangkan Njanka waktu itu membocorkan hal ini. Di era juara itu, Gethuk, sapaan karipnya, memang ikut menadi Asisten Pelatih Arema.

Kali ini, Gethuk pun ikut ambil bagian dalam proses pemilihan stopper asing Arema untuk Liga 1 2023-2024. Kabar yang beredar, sosok bek tengah itu bernama Ichaka Diarra, yang merupakan pemain berkebangsaan Mali, Afrika.

“Hari ini (27/5/2023) pemain asal Afrika itu sudah datang di Malang. Dia berposisi sebagai stopper, karakternya mirip seperti Pierre Njanka. Saya tahu persis, karena saya ikut mendatangkan ke Arema dulu,” kata Gethuk kepada WEAREMANIA.

Seperti Apa Stopper Asing Anyar Arema?

Lantas, seperti apa karakter calon stopper asing Arema yang disebut-sebut mirip Pierre Njanka ini? Gethuk membeberkan dua kesamaan dari dua pemain yang sama-sama berasal dari negara Afrika itu.

Menurutnya, calon bek asing Arema ini memiliki karakter penuh pengalaman internasional. Sama seperti Njanka yang kenyang bermain untuk Timnas Kamerun, bek tengah anyar Arema ini juga punya pengalaman bersama Timnas Mali.

“Selain punya pengalaman internasional bersama timnas negaranya, stopper asing ini juga punya karakter sebagai pemimpin seperti Njanka, karena memang dia kapten juga di timnasnya. Tim kita butuh sosok yang seperti itu di lini belakang,” imbuhnya.

Mengulang Era Juara ISL 2009-2010

Gethuk tak memungkiri musim ini Arema ingin mengulang era juara ISL 2009-2010. Salah satunya dengan mendatangkan pemain asal Afrika dengan pengalaman dan karakter seperti Pierre Njanka.

“Memang, ada keinginan ke arah sana. Kita coba semaksimal mungkin, hal-hal yang bagus kita coba, kalau bagus kenapa tidak?” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya