Berita Arema

Bus Arema Diserang, Manajemen Klub Lapor PSSI, PT LIB, dan Kepolisian

Bus Arema diserang oleh oknum kelompok suporter rival, Rabu (20/10/2021) malam. Manajemen Arema langsung merespons dengan melaporkannya pada PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kepolisian setempat.

Sebelumnya, bus yang terparkir di halaman hotel tempat tim menginap selama di Yogyakarta diserang sekelompok oknum suporter beratribut hijau. Salah satu pelaku yang tertangkap usai dikejar offisial Arema berbaju hijau bertuliskan Bonek good supporter for Persebaya.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut pihak klub bukan cuma menyesalkan dan mengutuk kejadian tersebut. Pihak klub juga sudah berkirim surat kepada PSSI, PT LIB, dan melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib.

“Arema akan berkirim surat hari ini ke PSSI dan PT LIB agar segera menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi dari kejadian tersebut,” kata Sudarmaji.

Bus Arema Diserang, Jalur Hukum Ditempuh

Sudarmaji menambahkan, pihak Arema tak main-main menyikapi penyerangan terhadap bus tim mereka. Para pelaku pelemparan akan diseret ke jalur hukum, baik yang sudah ditangkap maupun yang belum tertangkap.

Selanjutnya, Arema menyerahkan proses hukumnya kepada kepolisian, juga Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Harapannya, ada hukuman yang setimpal atas kasus ini agar bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak.

“Arema secara resmi sudah melaporkan kejadian ini, selain ke PSSI juga ke pihak berwajib agar diproses secara hukum,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version