Butuh Enam Tahun Bagi Hamzah Tito untuk Naik ke Tim Senior Arema

Butuh Enam Tahun Bagi Hamzah Tito untuk Naik ke Tim Senior Arema
Hamzah Tito (C) AREMA OFFICIAL

Butuh waktu enam tahun bagi Hamzah Tito untuk naik ke tim senior Arema di Liga 1 2021-2022. Winger lincah asli Malang itu tercatat masuk Akademi Arema pada tahun 2015.

Pemain bernama lengkap Hamzah Titofani Rivaldy itu baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyara Arema, Selasa (13/7/2021) lalu. Bersamanya, dikenalkan pula tiga pemain jebolan Akademi Arema lainnya, yakni Achmad Galih, Bramntio Ramadhan, dan Muhammad Iqbal Faiz.

Tito mengikuti sesi latihan tim senior musim ini sejak sebelum Piala Menpora 2021. Sebelumnya, bersama Arema U-16 dan Arema U-18, pemain kelahiran Malang 10 Agustus 2002 itu pernah mengikuti Elite Pro Academy.

“Saya masuk Akademi Arema tahun 2015. Sebelumnya saya dari SSB yang ada di Sempalwadak (Bululawang, Kabupaten Malang). Mendengar ada kabar seleksi Akademi Arema waktu itu, saya langsung ikut,” kata Tito kepada WEAREMANIA.

Bagi Hamzah Tito, Bermain di Tim Inti Arema Jadi Target

Hamzah Tito memiliki target ketika mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dari Arema. Harapannya, pemain asli Sukonolo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang itu bisa bermain di tim inti Arema.

Selain itu, sebagai pemain tentu Tito ingin membawa Arema menjadi juara Liga 1 2021-2022. Baginya, semua target itu bukan menjadi beban, melainkan motivasi.

“Harapan saya bisa bermain di tim inti dan bisa membawa Arema juara. Yang penting bisa main dulu lah, bisa menambah pengalaman dan jam terbang. Dengan niat, semangat, dan berani bersaing dengan pemain senior, pasti bisa,” imbuhnya.

Mengidolakan Feby Eka dan Dendi Santoso di Posisinya

Di posisi winger Arema, ternyata Hamzah Tito mengidolakan Feby Eka dan Dendi Santoso. Meski demikian, pemain berusia 18 tahun itu siap bersaing dengan mereka.

“Saya mengidolakan mereka, mungkin permainan mereka juga berpengaruh terhadap gaya main saya di lapangan. Kadang saya juga kepingin bermain seperti mereka, tapi saya juga bersyukur dengan kemampuan saya sendiri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.