Berita Arema

Caio Ruan Absen Latihan Arema Lima Hari

Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Caio Ruan absen latihan Arema selama lima hari sejak Selasa (23/2/2021) lalu. Bek tengah Arema itu mengalami cedera otot paha.

Cedera yang tergolong ringan itu dialami Caio dalam sesi latihan perdana Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/2/2021) sore lalu. Pemain asing asal Brasil itu bermasalah pada otot paha bagian depan.

Praktis, selama empat hari terakhir, Caio tak tampak dalam sesi latihan Arema yang masih digelar berpindah-pindah. Fisioterapis Arema, Reta Aroyan memberikannya waktu istirahat total.

“Caio harus beristirahat selama lima hari. Otot quadricep-nya ada masalah, otot paha bagian depannya itu sedikit ketarik. Kena waktu sesi game di hari Senin (22/2/2021),” kata Reta kepada WEAREMANIA.

Penyebab Caio Ruan Absen Latihan Arema

Reta Arroyan menyebut, cedera otot paha umumnya memang karena ketarik. Cedera ini biasa diderita para pesepak bola yang suka melakukan umpan panjang/jauh atau pun crossing.

Menurutnya, masalah pada paha itu dialami Caio saat mengayunkan kaki dalam proses melakukan umpan jauh ke depan gawang lawan. Caio pun langsung menepi dan mendapatkan perawatan dari tim medis Arema.

“Cedera ketarik itu biasanya dialami karena ada gerakan kejut. Gerakan itu yang membuat ototnya ketarik. Biasanya terjadi ketika melakukan umpan panjang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version