Cara Arema Redam Kecepatan Pemain Persebaya Versi Bagas Adi

Bagas Adi beberkan cara pertahanan Arema redam kecepatan pemain Persebaya Surabaya. Duel menarik itu akan tersaji di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Persebaya musim ini punya mesin gol bernama Taisei Marukawa yang sudah melesakkan 14 gol. Selain itu, ada nama Samsul Arif dengan tujuh golnya, Ricky Kambuaya dan juga Bruno Morreira dengan lima golnya.

Selain itu, Persebaya dikenal sebagai tim paling subur di Liga 1 2021-2022. Dalam 26 laga sebelumnya, skuad asuhan pelatih Aji Santoso itu mampu menjebol gawang lawan 45 kali.

“Untuk antisipasi lawan sudah dipersiapkan pelatih bagaimana taktiknya. Kami sebagai pemain harus siap untuk semuaya,” kata Bagas.

Arema Redam Kecepatan Pemain Persebaya dengan Saling Percaya

Sebagai bek tengah, Bagas Adi mengaku tak sendirian dalam upaya menghentikan serangan-serangan Persebaya Surabaya nanti. Pemain asli Sleman itu menegaskan di antara penggawa Singo Edan ada sikap saling percaya.

Prinsipnya, bertahan bukan cuma jadi tugas pemain belakang saja. Pasalnya, pelatih Arema, Eduardo Almeida menerapkan sistem permainan kolektif.

“Saya punya teman-teman yang juga punya kecepatan dan kekuatan di sayap-sayap. Arema punya itu semua. InsyaAllah kami bisa meredam kecepatan pemain-pemain Persebaya,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 5 itu.

Tidak Meremehkan Persebaya

Bagas Adi tahu Persebaya Surabaya akan melawan Arema tanpa Arif Satria (bek), dan Marselino Ferdinan (gelandang) yang kena akumulasi kartu, serta Ricky Kambuaya yang izin pulang kampung. Namun, pemain berusia 24 tahun itu tak mau meremehkan lawan.

“Persebaya punya pemain-pemain yang bagus di tim inti maupun cadangan, semua merata. Persebaya punya kualitas, siapa pun yang main dan diturunkan di laga besok semoga kita bisa menghadapi dengan 100 persen untuk mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Persebaya mampu menjebol gawang Arema dua kali di putaran pertama lalu. BACA: Ada momen-momen menarik lainnya di laga Arema vs Persebaya di putaran pertama lalu.