Cara Carlos Oliveira Menganalisa Kekuatan Lawan Arema

Cara Carlos Oliveira Menganalisa Kekuatan Lawan Arema
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Cara Carlos Oliveira menganalisa kekuatan lawan Arema dalam lanjutan Liga 1 2020 cukup bervariasi. Namun, pelatih asal Brasil yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Arema itu lebih banyak mengandalkan rekaman video pertandingan tim lawan.

Menurutnya, menganalisa kekuatan lawan adalah sesuatu yang penting. Tujuannya tentu agar bisa menentukan taktik dan strategi yang bakal dipakai di lapangan nantinya.

Selain mengandalkan video rekaman pertandingan tim-tim Liga 1 2020, dalam menakar seberapa kekuatan lawan yang akan dihadapi, Carlos pun meminta bantuan staf pelatih Arema. Berdasarkan masukan itu pula, pelatih berusia 59 tahun ini menyusun taktik.

“Tentu saya harus tahu kekuatan tim lawan, karena kita akan menghadapi mereka. Saya sudah melihat sejumlah video rekaman, dan minta bantuan staf pelatih untuk memberi masukan,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Menganalisa, Tetapi Tak Semua Informasi Benar

Meski sudah menganalisa dan meminta masukan dari para asisten pelatih Arema, Carlos Oliveira mengaku tak semua informasi yang dikumpulkan benar adanya. Sebab, sejauh ini tim-tim Liga 1 2020 berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Menurutnya, perbedaan itu terletak pada pelatih, pemain kunci, dan taktik yang dimainkan. Ketika itu terjadi, maka hasil pengamatan video rekaman yang dilakukan akan sia-sia.

“Kalaupun saya dapat informasi mengenai lawan-lawan Arema, bisa jadi ada yang salah. Sebab saat ini semuanya berubah. Misal ganti pelatih, tentu gaya bermain tim itu juga akan berubah,” imbuh mantan pelatih Becamex Binh Duong itu.

Tak Berani Berekspektasi Tinggi

Perubahan kekuatan lawan itu membuat Carlos Oliveira tak berani berekspektasi tinggi. Yang bisa dilakukannya saat ini adalah membuat Arema tampil lebih baik ketimbang yang ditampilkan oleh lawan-lawan Arema.

“Saya tidak bisa berekspektasi karena sejumlah perubahan itu. Namun, apa pun itu, yang terpenting sekarang, saya harus tahu apa yang harus saya lakukan yang terbaik untuk tim ini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.