Cara Eduardo Almeida Bangkitkan Mental Pemain Arema Hadapi Barito Putera

Eduardo Almeida bangkitkan mental pemain Arema saat menghadapi Barito Putera di Pekan 29 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/3/2022), pukul 18.15 WIB. Pelatih Arema itu punya cara tersendiri untuk memulihkan kondisi psikologis pemainnya.

Sebagai pelatih, Almeida punya banyak cara mengembalikan semangat penggawa Singo Edan usai mengalami sial di dua laga beruntun. Sebelum lawan Barito, Arema kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Salah satu caranya, Almeida dengan mengajak Johan Farizi dan kawan-kawan untuk berpikir positif. Jangan sampai memikirkan hal-hal negatif di sisa enam pertandingan terakhir di musim ini.

“Mental pemain kami harus lebih kuat. Jangan berpikir negatif, tapi berpikir positif. Karena, ssebelum kalah dua kali, kami tak terkalahkan dalam 23 laga beruntun. Kami tahu kami bisa menang, kami bukan tim jelek, dan itu sudah terbukti sebelumnya,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Bangkitkan Mental dengan Semangat Pemain Sendiri

Eduardo Almeida berpikir semangat dan motivasi itu bukan cuma datang dari orang lain di sekitar pemain Arema, termasuk Aremania. Yang terpenting, para penggawa Singo Edan wajib memiliki semangat sendiri untuk bangkit.

Menurut pelatih asal Portugal itu, dalam sepak bola wajar semua tim pernah meraih hasil menang, kalah dan imbang. Tapi, targetnya melawan Barito Putera pun masih sama, yakni menang.

“Tentu kami ingin menang di seluruh pertandingan, kami berkerja untuk itu. Tapi itu tidak tercapai di dua laga terakhir. Kami harus fokus laga selanjutnya, dan melupakan apa yang terjadi di laga sebelumnya. Lupakan masa lalu, tatap masa depan. Ayo memotivasi diri sendiri untuk melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Dua gol berhasil disarangkan pemain Arema ke gawang Barito Putera di putaran pertama lalu. BACA: Inilah momen-momen menarik, termasuk tiga gol yang mewarnai pertemuan Arema dan Barito Putera di putaran pertama.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.