Cara Pelatih Kiper Arema Usir Kebosanan di Rumah Saja

Felipe Americo Bahas Kemungkinan Arema Tambah Kiper
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo selaku Pelatih Kiper Arema usir kebosanan dengan caranya sendiri. Selama di tengah pandemi covid-19, pria asal Brasil itu mengaku punya banyak kegiatan mengisi waktu di rumah saja.

Selama tiga bulan terakhir, Felipe mengaku jarang sekali keluar rumah. Aktivitas yang biasa dilakukannya di luar rumah seperti olahraga ke pusat kebugaran pun terpaksa dihentikannya saat seluruh gym center langganannya tutup karena Pembatasan Sosial Berskala Besar di Malang.

Diakuinya, di rumah saja dapat menimbulkan rasa bosan yang luar biasa. Karenanya, Felipe memilih melakukan aktivitas yang masih bisa dikerjakannya di dalam rumah.

“Pastinya bosan di rumah saja. Kebetulan di belakang rumah ada halaman kosong. Saya sering bermain bola sendiri di situ, bisa dilihat videonya di Instagram saya. Kadang, saya juga nonton film di Netflix. Karena restoran tutup, saya biasanya masak sendiri, sambil mendengarkan berita-berita dari Brasil melalui internet,” ungkap Felipe kepada WEAREMANIA.

Cara Pelatih Kiper Arema Usir Kerinduan

Felipe Americo menyimpan kerinduan yang mendalam pada istri, anak, dan orang tuanya di kampung halaman. Mantan pelatih kiper Barito Putera itu mengaku punya cara sendiri untuk mengusir rasa kangen itu.

Kerinduan itu buah dari keputusannya untuk tetap berada di Indonesia selama pandemi. Felipe tak pulang ke Brasil meski negaranya tak menerapkan lockdown.

“Tentu saya rindu keluarga di Brasil, apalagi istri saya tidak ikut ke sini, saya sendiri di rumah. Tahun ini saya sendiri, tidak seperti ketika di Banjarmasin, istri saya ikut. Tahun ini dia tetap di Brasil, dia kerja sebagai dokter gigi di sana. Saya bicara dengan istri, anak, Papa, melalui video call dengan aplikasi WhatsApp. Itu cara saya mengobati kerinduan kepada mereka di Brasil,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.