Cari Pelatih, Arema Utamakan Lisensi Pro

Cari Pelatih, Arema Utamakan Lisensi Pro
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema tak sekadar mengincar pelatih asing untuk menangani tim di Liga 1 2021. Namun, dalam mencari pelatih ini, Arema utamakan lisensi Pro.

Sejumlah nama pelatih asing sempat dihubung-hubungkan dengan Arema. Mulai dari Eduardo Almeida, Sergio Farias, hingga Gomes de Oliviera yang pernah melatih klub-klub Indonesia sebelumnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah terang-terangan menginginkan pelatih dari Amerika Latin. Sebab, gaya permainannya dinilainya paling cocok dengan Arema.

“Kami tidak mencari pelatih pintar. Banyak pelatih pintar, karena soal taktik dan strategi itu relatif dan bisa dipelajari. Yang kami cari adalah pelatih yang punya karakter cocok dengan Arema. Yang kami prioritaskan yang memiliki lisensi Pro,” kata Ruddy.

Mengapa Arema Utamakan Lisensi Pro?

Ruddy Widodo menegaskan, pihaknya punya alasan khusus mengapa mengutamakan mengontrak pelatih dengan lisensi Pro. Mau AFC Pro, UEFA Pro, atau lainnya, tidak menjadi masalah.

Menurutnya, lisensi tersebut erat kaitannya dengan club licensing yang harus dijalani Arema setiap mendekati akhir tahun. Untuk mendapatkan nilai A, sebuah klub harus memiliki setidaknya seorang pelatih dengan lisensi Pro sebagai pelatih kepala.

“Kalau tidak A Pro, tentu akan berbahaya bagi penilaian club licensing nanti. Selama ini Arema selalu mendapatkan nilai A untuk pelatih kepala karena punya lisensi Pro tadi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.