Carlos Fortes Bahagia di PSIS Semarang, Siap Lawan Arema

Pelatih Sergio Alexandre menyebut Carlos Fortes bahagia di PSIS Semarang saat ini. Menurutnya, penyerang asal Portugal itu sudah siap melawan Arema di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022), pukul 16.00 WIB.

Musim lalu, Fortes meninggalkan jejak manis di Arema. Sepanjang bermain di Liga 1 2022-2023, total 20 gol dibuatnya sekaligus menempatkan timnya finish di posisi 4 klasemen akhir.

Setelah satu musim, Fortes memutuskan hengkang ke PSIS. Pemain berusia 27 tahun itu tampil bagus di pramusim dan menjadi top skor sementara Piala Presiden 2022 dengan lima gol yang sudah dilesakkannya.

“Fortes sekarang main di PSIS. Yang terpenting bagi kami, Fortes sekarang sangat bahagia di sini, dan siap melakukan yang terbaik untuk menghadapi Arema,” kata Sergio.

Carlos Fortes Bahagia di PSIS Semarang, Tak Peduli Arema Tahu Kelemahannya

Sergio Alexandre mengaku tak peduli sekalipun pelatih dan pemain Arema tahu kelemahan Carlos Fortes yang bisa dimanfaatkan saat melawan PSIS Semarang. Bagi pelatih asal Brasil itu, hal tersebut bukanlah masalah besar.

Menurutnya wajar jika pelatih dan pemain Arema mewaspadai kelebihan Fortes di lini depan PSIS. Menurut Sergio, pasti Arema juga bakal bersiap mengeksplorasi kelemahan yang dimiliki si penyerang.

“Tentu pelatih dan pemain Arema sudah tahu bagaimana Fortes bermain. Yang terpenting sekarang bagaimana dia punya motivasi bagus bersama tim PSIS. Sekalipun pelatih Arema atau para pemain belakang Arema tahu dia, bagi kami itu bukanlah hal yang penting,” tandasnya.

Ini bakal menjadi pertemuan ke-33 antara Arema dan PSIS Semarang. BACA: Sebelumnya, Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang PSIS Semarang.