Berita Arema

Carlos Fortes Capai Double Digit Goal untuk Arema

Fortes (c) AREMA FC OFFICIAL

Carlos Fortes capai double digit goal di Liga 1 2021-2022 bersama Arema. Penyerang asal Portugal tersebut tercatat sudah mencetak 10 gol hingga skuad Singo Edan menyelesaikan Seri 3.

Tambahan dua gol dibuat Fortes ke gawang Borneo FC di Pekan 16 kemarin. Gol-gol itu sekaligus membawa Arema melumat tim Pesut Etam degan skor 2-1.

Sebelumnya, brace pernah dibuat Fortes ke gawang Persela Lamongan. Sisanya, enam gol lainnya bersarang ke gawang Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Tiga gol dibuatnya lewat penalti, yakni ke gawang Persebaya, Persik, dan Barito. Fortes pun pernah mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Borneo FC.

Carlos Fortes Capai Double Digit Goal Ketiganya

Mencapai double digit gol bukanlah prestasi pertama bagi Carlos Fortes. Pemain berusia 27 tahun itu sudah pernah melakukannya dua kali sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Pertama kalinya Fortes mencetak dua digit gol, saat usianya masih 21 tahun di klub Liga 2 Portugal, Sporting Braga II. Pencapaian 11 gol dalam musim 2015-2016 itu membuat Fortes dipromosikan ke tim senior Braga.

Momen double digit goal juga pernah dibuatnya saat memperkuat Visela di kasta ketiga Liga Portugal. Setia bertahan di klub yang baru saja degradasi dari Liga 2 tersebut, Fortes justru moncer mencetak 10 gol di musim 2017-2018.

Saat pertama kali tampil di Liga 1 2021-2022, Fortes sempat kena kritikan pedas gara-gara mandul. BACA: Ketika Fortes membuka keran golnya untuk Arema, siapa klub pertama yang dibobolnya?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version