Carlos Fortes Ungkapkan Alasannya Menerima Pinangan Arema

Carlos Fortes Ingin Balas Sambutan Hangat Aremania
Carlos Fortes (C) AREMA OFFICIAL

Carlos Fortes ungkapkan alasannya menerima pinangan Arema untuk Liga 1 2021-2022. Penyerang asal Portugal itu diperkenalkan sebagai rekrutan anyar pada Senin (12/7/2021) siang.

Sejak pekan lalu, Carlos sebenarnya sudah tiba di Jakarta. Sebelum terbang ke Malang, pemain berusia 26 tahun itu harus menjalani masa karantina selama lima hari.

Sabtu (10/7/2021), Carlos sudah tiba di Kota Malang. Tes medis sekaligus vaksin sudah dijalani eks pemain klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense itu.

“Saya pilih Arema karena tahu klub ini dari Adilson Maringa (kiper asing Arema yang baru didatangkan). Dia bilang ini klub bagus di Indonesia. Dia juga cerita tentang suasana di sini. Ini salah satu alasan saya gabung Arema,” kata Carlos.

Carlos Fortes Ungkapkan Alasannya Tertarik ke Arema Juga karena Aremania

Alasan Carlos Fortes lainnya memutuskan gabung Arema adalah faktor Aremania. Menurutnya, pendukung Arema memberikan sambutan yang luar biasa padanya.

Bahkan, ketika belum resmi teken kontrak di Arema, sudah banyak Aremania yang menyampaikan ucapan selamat bergabung lewat akun media sosialnya.

“Setelah nama saya muncul, ada banyak respons positif, banyak fans yang mengucapkan selamat datang di Instagram. Lalu, saya bicara dengan pelatih (Eduardo Almeids), dia menyuruh saya datang ke sini, dan saya pun akhirnya tiba di Indonesia,” imbuhnya.

Buta Seperti Apa Sepak Bola Indonesia

Diakui Carlos Fortes, tak banyak info tentang sepak bola Indonesia yang diketahuinya sebelum ke Arema. Bahkan, Adilson Maringa yang jadi kawannya di Vilafranquense juga baru musim ini ke Indonesia dengan gabung Arema.

“Saya tak tahu banyak tentang sepak bola Indonesia. Saya cuma tahu Paulo Sergio sebagai pemain dari Portugal yang tampil di Liga Indonesia. Dia bisa bermain bagus. Saya tak tahu banyak, hanya sedikit info dari Maringa. Tapi saya berusaha untuk nyaman di sini,” pungkas pemain berambut gimbal itu.