Carlos Oliveira Akui Arema Punya Pemain Asing Bidikan

Arema Punya Pemain Asing

Carlos Oliveira akui Arema punya pemain asing bidikan seiring dibukanya bursa transfer pemain oleh PSSI. Namun pelatih Arema itu menyebut jika si pemain bukanlah pilihannya sendiri.

Sebelumnya, PSSI sudah membuka jendela transfer pemain muali 21 September sampai 18 Oktober 2020. Carlos menegaskan, Arema bakal memanfaatkan kesempatan itu untuk mendatangkan pemain asing tambahan.

Setelah Jonathan Bauman dan Oh In-kyun mundur gara-gara tak sepakat dengan skema rekontrak, pemain asing Arema tersisa Elias Alderete dan Matias Malvino yang masih di Uruguay. Artinya, Arema masih punya dua slot kosong, yakni pemain asing Asia dan non-Asia.

“Klub sudah bikin keputusan sebelum saya datang ke sini, karena kedatangan pemain asing butuh waktu dan proses secepat mungkin. Jadi kalaupun saya ingin mendatangkan pemain yang saya mau, klub dan agen sudah lebih dulu bersepakat dengan penain pilihan mereka,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Arema Punya Pemain Asing Bidikan Pilihan Asisten Pelatih

Carlos Oliveira membeberkan jika pemain asing yang bakal didatangkan Arema merupakan pilihan para asisten pelatih. Meski demikian, pelatih asal Brasil itu berharap si pemain cocok dengan skema mainnya.

Diakuinya, saat masih dalam situasi lockdown di Vietnam dan belum pasti 100 persen ke Arema, Carlos menjelaskan pihak klub sudah meminta izin untuk mendatangkan pemain asing secepatnya. Andai saat itu belum juga ada kepastian, bisa jadi pemain asing itu belum bisa didatangkan dalam waktu dekat.

“Setelah ditinggal pelatih sebelumnya, para asisten mengungkapkan kebutuhan tim di sejumlah posisi yang ditinggal pergi pemain asing sebelumnya. Lalu klub pun memutuskan mendatangkan pemain asing sesuai yang diminta,” imbuhnya.

Pemain Asing yang Datang Sesuai Kebutuhan Tim

Carlos Oliveira menilai pemain asing yang akan didatangkan Arema ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Kalau direkomendasikan para asisten pelatih tentu disetujuinya lantaran mereka pun paham apa yang dibutuhkan Arema.

“Pemain asing yang datang nanti dengan posisi yang sesuai dengan kebutuhan tim ini. Saya harap bisa membantu Arema,” pungkas pelatih berusia 59 tahun ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.