Carlos Oliveira: Arema Butuh Lapangan Latihan Sendiri

Siasat Finansial Arema Jika Liga 1 2020 Dihentikan
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira menyebut Arema butuh lapangan latihan sendiri. Pelatih Arema itu menilai, sejauh ini kinerjanya dalam menentukan program latihan kerap terkendala sulitnya mencari lapangan untuk berlatih.

Sehari setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala, Carlos memimpin sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020) sore. Selang sehari, latihan dipindahkan ke Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Sabtu (19/9/2020).

Masalah mulai datang pada awal pekan ini, di mana Arema memulai program latihan dua kali dalam sehari sejak Senin (21/9/2020), pagi di pusat kebugaran, lalu sore harinya mencoba taktik di lapangan. Namun, kabarnya di hari itu, mereka terpaksa memindahkan latihan ke lapangan futsal lantaran tak bisa mendapatkan lapangan untuk latihan.

“Kadang kami harus berebut lapangan latihan dengan pihak lain, ini jelas tidak baik. Karenanya, saya berharap suatu saat Arema bisa punya lapangan latihan sendiri, agar kami bisa bekerja tanpa mengubah program gara-gara tempat latihan pindah,” kata Carlos.

Arema Butuh Lapangan Latihan Sendiri Sesegera Mungkin

Carlos Oliveira menyebut kebutuhan Arema akan lapangan latihan sendiri cukup mendesak. Menurutnya, sesegera mungkin skuad Singo Edan bisa berlatih di lapangan yang pasti setiap harinya.

Sejatinya, awal musim ini Arema sempat menggandeng Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang siap menyulap lapangan di kampus 2 untuk tempat latihan Arema. Namun, sejauh ini lapangan itu dipakai berlatih oleh siswa-siswa Akademi Arema.

“Tidak baik bagi bagi tim pelatih jika kami harus mengganti program latihan karena lapangan latihan yang tiba-tiba saja tidak bisa dipakai. Program latihan bisa kacau. Saa ini kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, karenanya kami butuh lapangan untuk mematangkan taktik,” pungkas pelatih berusia 59 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.