Carlos Oliveira Belum Sempat Menikmati Keindahan Wisata di Malang

Carlos Oliveira Belum Sempat Menikmati Keindahan Wisata di Malang
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira belum sempat menikmati keindahan wisata di Malang. Pelatih Arema itu mengaku terlalu sibuk memikirkan sepak bola, sepak bola, dan sepak bola.

Sejak datang ke Malang pada pertengahan September lalu, Carlos terus mempersiapkan tim Arema untuk lanjutan Liga 1 2020. Namun, kompetisi akhirnya mengalami penundaan hingga dua kali sejak pelatih asal Brasil itu melatih.

Sejauh ini Carlos disibukkan aktivitas membuat program latihan untuk Arema dan memimpin sesi latihan. Pelatih berusia 59 tahun itu pun kerap bertemu dengan staf pelatih dan pemain Arema atau siapa pun yang membutuhkannya untuk hal-hal di luar lapangan.

“Di luar latihan, saya belajar apa pun tentang sepak bola, mengenai kepelatihan atau apapun. Saya juga ngobrol, berdiskusi dengan siapa pun tentang sepak bola setiap saat,” kata Carlos menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Belum Sempat ke Mana-mana

Perjalanan terjauh Carlos Oliveira di Malang hanyalah ketika tim Arema melakoni latihan khusus di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. Selain momen itu, eks pelatih Becamex Binh Duong ini belum pernah ke tempat wisata lainnya.

Kalaupun harus keluar-keluar, Carlos hanya ke mall dekat tempat tinggalnya di Kota Malang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sesekali waktu, ada staf pelatih yang mengajaknya makan malam di restoran.

“Saya orang baru di sini, di tempat yang berbeda saya tidak tahu apa pun. Saya tidak ingin kesasar, makanya saya pakai Google Map untuk ke mana pun. Dengan itu saya bisa kembali ke rumah sekalipun salah jalan,” imbuh pelatih yang sebelumnya tinggal di Saigon, Vietnam itu.

Membuka Peluang untuk Berwisata

Carlos Oliveira membuka peluang untuk berwisata dalam waktu dekat. Apalagi, program latihan Arema diliburkannya hingga 10 November mendatang.

“Sekalipun saya bisa menikmati wisata Malang, saya tetap harus memikirkan sepak bola, sepak bola, dan sepak bola. Karena saya datang ke sini untuk bekerja. Inilah hidup saya, hidup untuk sepak bola,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.