Carlos Oliveira: Bruno Smith Pemain yang Dibutuhkan Arema

Carlos Oliveira: Bruno Smith Pemain yang Dibutuhkan Arema
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Carlos Oliveira sudah menganalisis kebutuhan tim sesuai dengan kekurangan yang ada di timnya. Menurutnya, Bruno Smith pemain yang dibutuhkan Arema saat ini.

Bruno datang di Malang sejak Sabtu (3/10/2020) kemarin setelah sehari menginap di Jakarta setibanya dari Brasil. Sebelum bersua di lapangan, Carlos sempat makan malam bersama pemain berposisi sebagai gelandang serang itu.

Kepada Carlos, Bruno bilang bahwa dirinya sangat tertarik bergabung dengan Arema. Pelatih yang juga asal Brasil itu tak segan memberikan sejumlah tips tentang apa yang harus dilakukanya di Arema.

“Saya pikir Bruno adalah pemain yang dibutuhkan Arema sekarang ini. Ekspektasi saya padanya juga sama seperti ekspektasi saya pada pemain lainnya. Saya berharap dia bisa memberikan kemampuan 100-200 persen. Dia punya kondisi yang bagus, semangat tinggi, semoga membawa pengaruh positif pada tim kami,” kata Carlos.

Bruno Smith Pemain yang Punya Skil

Carlos Oliveira juga menyebut Bruno Smith sebagai pemain yang punya skil. Sebagai pemain yang diplot sebagai jenderal lapangan tengah, pemain berusia 28 tahun itu dinilai cukup mumpuni kualitasnya.

Sekilas melihat kemampuannya dalam video rekaman, Carlos menegaskan tak ada keraguan pada kualitas Bruno. Pelatih berusia 59 tahun itu berharap si pemain mampu memainkan peran yang diberikan, dengan skill yang dimilikinya.

“Bruno punya kemampuan menyelesaikan peluang dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Sebagai playmaker, kemampuannya melepas umpa sangat mengagumkan. Dia tak hanya bisa bermain sebagai playmaker, dia juga bisa memainkan peran di belakang penyerang,” tandasnya.

Berharap Segera Beradaptasi

Carlos Oliveira berharap Bruno Smith dapat segera beradaptasi dengan tim. Setidaknya, mantan pemain Imperatriz (Serie C Liga Brasil) itu punya waktu tiga pekan sebelum Liga 1 2020 digulirkan lagi pada November nanti.

“Kami masih punya tiga pekan lagi, harapannya Bruno bisa segera beradaptasi, dan menyatu dengan tim, seperti Caio Ruan juga,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.