Carlos Oliveira Buta Indonesia, Inilah Sosok yang Membantunya

Carlos Oliveira Buta Indonesia, Inilah Sosok yang Membantunya
Carlos Oliveira

Menerima tawaran menjadi pelatih kepala Arema dalam lanjutan Liga 1 2020, ternyata Carlos Oliveira buta Indonesia. Namun, ada sosok Gustavo Hedipo, eks pemain Kalteng Putra di Liga 1 2019 lalu yang membantunya.

Pelatih asal Brasil itu pernah satu tim dengan Hedipo pada awal tahun ini. Momen itu terjadi saat Carlos masih melatih Becamex Binh Duong di Liga Vuetnam.

Saat memutuskan menerima pinangan Arema, sebelum datang ke Indonesia untuk teken kontrak, Carlos sudah bicara dengan Hedipo yang dinilainya lebih tahu tentang Indonesia. Banyak hal yang dijelaskan pemain yang juga berasal dari Brasil itu.

“Saya ke Indonesia belum kenal siapa-siapa. Saya banyak tahu tentang Indonesia dari Gustavo Hedipo, dia kasih saran positif, saya harus begini-begitu,” ungkap Carlos.

Carlos Oliveira Buta Indonesia, Felipe Americo Juga Membantu

Selain Gustavo Hedipo, Carlos Oliveira juga merasa terbantu dengan adanya pelatih kiper Felipe Americo yang juga berasal dari Brasil. Sebelum ke Indonesia, kedua pelatih itu juga sudah berkomunikasi melalui telepon.

Menurutnya, Felipe juga diharapkan dapat membantunya beradaptasi di tim. Tak cuma Felipe, asisten pelatih Arema lainnya seperti Kuncoro, Charis Yulianto dan Singgih Pitono juga diharapkan banyak memberi informasi, terutama mengenai karakter personal tiap penggawa Singo Edan.

“Sebelumnya, saya cuma berkomunikasi dengan Coach Felipe. Saya harap komunikasi selalu terjalin, baik dengan pelatih kiper, asisten pelatih, juga dengan semua komponen tim ini,” pungkas pelatih yang sudah 20 tahun malang-melintang di dunia kepelatihan itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.