Carlos Oliveira di Mata Kapten Tim Arema

Carlos Oliveira di Mata Kapten Tim Arema
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Ternyata ada yang beda dari Carlos Oliveira di mata kapten tim Arema, Hendro Siswanto. Menurutnya, pelatih Arema di lanjutan Liga 1 2020 itu punya karakter yang tak sama dengan pelatih sebelumnya.

Hendro sudah merasakan sendiri bagaimana sentuhan dari pelatih asal Brasil itu sejak pertama kali melatih Jumat (18/9/2020) lalu. Dari sejumlah pertemuan di lapangan, Hendro sudah bisa menilai seperti apa karakter Carlos dalam melatih.

Menurutnya, eks pelatih Becamex Binh Duong itu punya tipikal suka permainan pendek-pendek ala Brasil. Karakter tersebut yang dimunculkannya dalam setiap pesan yang disampaikan saat latihan.

“Dia pelatih yang suka possession football, dengan umpan-umpan pendek. Dia juga sering bilang agar kami bermain pressing ketat. Mungkin yang membedakan dia hanyalah karakternya dalam melatih saja,” ungkap Hendro.

Carlos Oliveira di Mata Hendro Siswanto Tak Menyulitkan Tim

Hendro Siswanto melihat Carlos Oliveira tak mengubah pakem permainan Arema sejauh ini. Karenanya, menurutnya para penggawa Singo Edan sama sekali tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi.

Kedatangan Carlos lebih banyak melakukan penyesuaian saja, sehingga pemain tak perlu menyesuaikan dengan sejumlah hal baru. Bisa jadi, hal itu dilakukannya lantaran mepetnya waktu persiapan yang ada jelang lanjutan Liga 1 2020.

“Saya pribadi tak ada masalah dengan proses adaptasi dengan pelatih anyar. Saya juga melihat teman-teman demikian. Kami bisa beradaptasi baik dengan permainan yang ingin diterapkannya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.