Carlos Oliveira Ingin Beri Kejutan untuk Lawan-lawan Arema

Carlos Oliveira Ingin Beri Kejutan untuk Lawan-lawan Arema
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira ingin beri kejutan untuk lawan-lawan Arema di lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Pelatih asal Brasil yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala itu ogah membeber secara detail seperti apa cara bermain yang akan diterapkan pada anak asuhnya nanti.

Sebagai orang Brasil, Carlos mengaku suka sepak bola menyerang yang agresif. Menurutnya, secara umum gaya bermain seperti itulah yang bakal diperagakan skuad Singo Edan dalam lanjutan Liga 1 2020.

Sudah tiga hari ini Carlos berada di Malang, namun baru kemarin terlibat langsung memimpin sesi latihan Arema. Namun, materi latihan yang diberikannya belum menyentuh taktik, baru pembenahan teknik pemain secara individual.

“Dulu saya juga seorang penyerang sayap, tentu saya ingin mengajarkan pemain bagaimana memainkan sepak bola menyerang yang agresif,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Ingin Rahasiakan Formasi

Meski ingin anak asuhnya menampilkan sepak bola menyerang, Carlos Oliveira tak mau membocorkan formasi apa yang bakal dipakainya nanti. Menurutnya, adalah hak tim pelatih untuk merahasiakannya.

Jika dibeberkannya sekarang, lawan-lawan Arema bakal diuntungkan. Sebab, mereka bisa saja dengan mudah menyiapkan strategi tandingan untuk menangkal taktik yang diterapkan pelatih berusia 59 tahun tersebut.

“Kalau dikasih tahu, semua tim lawan akan tahu taktik apa yang akan kami mainkan. Jika ingin tahu tentu bisa dilihat di tengah pertandingan nanti,” imbuhnya.

Media Pun Tak Diperkenankan Meliput Latihan Taktik

Demi menjaga kerahasiaan, Carlos Oliveira juga tidak memperkenankan siapa pun, termasuk awak media untuk melihat latihan taktik yang digelarnya mulai pekan depan. Para penggawa Singo Edan bakal melakoni latihan tertutup.

“Media hanya boleh melihat latihan pada 15 menit awal dan 15 menit akhir. Selain itu, latihan kami tertutup untuk siapa pun,” tandas eks pelatih Becamex Binh Duong itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.