Carlos Oliveira Melarang Elias Alderete Ikuti Latihan Arema

Carlos Oliveira Melarang Elias Alderete Ikuti Latihan Arema
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira melarang Elias Alderete ikuti latihan Arema. Penyerang asal Argentina itu sudah tak tampak dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/9/2020) sore.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah memutuskan tak akan lagi menggunakan jasa Elias dan pemain asing lainnya, Matias Malvino. Melalui sang agen, kedua pemain sudah menyepakati, di mana mereka masih tetap menerima gaji hingga bulan November sesuai durasi kontrak semula.

Terkait hal ini, Carlos mengaku sudah berbicara dengan Elias dari hati ke hati. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun itu mau menerima konsekuensi tidak bisa ikut berlatih lagi bersama penggawa Singo Edan lainnya.

“Situasi yang memaksanya untuk keluar dari tim ini. Saya tahu dia tak akan bertahan di sini, karena manajemen klub mengambil kebijakan menggantinya dengan pemain asing lain. Karena itu saya melarang dia untuk ikut latihan lagi,” ungkap Carlos kepada WEAREMANIA.

Dua Alasan Carlos Oliveira Melarang Elias Alderete

Ada dua alasan yang mendasari Carlos Oliveira tak ingin lagi melihat Elias Alderete dalam sesi latihan Arema. Yang jelas, keputusan itu diambilnya demi kebaikan bersama.

Pertama, Carlos berpendapat bahwa untuk apa Elias masih mengikuti sesi latihan jika tak bisa dipakai dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti. Menurutnya, justru bisa mengganggu fokus persiapan tim, terutama ketika mereka menggelar latihan taktik dan strategi.

“Alasan kedua adalah demi masa depannya sendiri. Saya takut dia mengalami cedera di sini, dia bisa cedera karena dirinya sendiri ataupun benturan dengan pemain lain. Kalau itu terjadi, maka klub bisa mengalami masalah. Karenanya, agar lebih aman sebaiknya dia tidak berlatih lagi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.