Carlos Oliveira Mencari Eksekutor Bola Mati Arema

Carlos Oliveira Mencari Eksekutor Bola Mati Arema
Dedik Setiawan cetak gol tendangan bebas (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira mencari ekselutor bola mati Arema untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Pelatih Arema itu juga mematangkan skema bola mati dalam sesi latihan.

Dalam sesi latihan taktik dan strategi, Carlos mencoba skema eksekusi tendangan bebas dan tendangan pojok. Pelatih asal Brasil itu memasang eksekutor berdasarkan informasi dari para asisten mengenai siapa-siapa saja yang biasa melakukannya sebelumnya.

Barisan penyerangan dapat berlatih memaksimalkan peluang lewat bola mati itu menjadi gol ke gawang lawan. Sementara, barisan belakang Arema dapat berlatih bertahan dalam skema yang sama.

“Dalam latihan kami berlatih dua sesi bola mati, ada tendangan bebas dan tendangan pojok. Ini biasa dipakai dalam pertandingan sesungguhnya. Ada sejumlah skema bola mati yang sudah kami persiapkan,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Mencari Pengumpan Terbaik

Carlos Oliveira melihat masih ada sejumlah hal yang yang harus diperbaikinya untuk skenario bola mati. Jika hal ini bakal menjadi senjata andalan Arema di Liga 1 2020 nanti, maka skemanya harus berjalan dengan baik.

Menurutnya, dari sejumlah skenario yang dimainkan, masih ada umpan-umpan yang dilakukan oleh eksekutor bola mati yang kurang maksimal. Karenanya, dalam sisa waktu yang ada, masalah ini bakal diperbaikinya dalam sesi latihan.

“Itulah alasannya mengapa kami harus memperbaikinya, saya masih mencari siapa-siapa yang paling bagus dalam mengambil skema bola mati ini,” tutup pelatih berusia 59 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.